politik-indonesia.com – Tahun 2017 ini akan semakin ramai dengan hadirnya mobil baru dari pabrikan otomotif Jepang yakni Toyota yang mengeluarkan seri C-HR dengan penampilan desain modern dan juga futuristik. Melihat dari bentuk dan spesifikasi mobil C-HR ini dapat diperkirakan bahwa mobil ini akan menjadi saingan dari mobil kelas SUV lainnya seperti Honda HR-V, Nissan Juke, hingga Mitshubishi Outlander. Dengan munculnya Toyota C-HR disaat pengembangan teknologi dan inovasi dari Toyota sedang pada titik tertinggi membuat mobil ini pastinya memiliki beragam teknologi dan inovasi terbaru yang membuatnya akan mampu bersaing bahkan mengalahkan rival-rivalnya.

Spesifikasi Mobil C-HR

Sebenarnya belum banyak hal yang bisa diungkapkan tentang mobil Toyota terbaru ini, karena dari pihak Toyota belum membeberkan apa saja spesifikasi hingga interior dari mobil C-HR ini. Namun, sudah beredar kabar bahwa mobil ini akan tersedia di dalam 3 varian mesin yaitu 1.200cc, 1.800cc, dan 2.000cc. Untuk harga pastinya akan mengikuti tiap jenis model dan mesin, dan untuk harga Toyota juga masih belum mengeluarkan informasi akan dibandrol berapa mobil ini. Yuk, kita bahas lebih dalam berdasarkan informasi yang telah beredar di kalangan pecinta otomotif tentang Toyota C-HR ini.

Mobil ini belum resmi dijual di manapun. Tapi ada kabar burung yang beredar bahwa mobil C-HR ini akan mulai dijual pada bulan Desember mendatang, dan Jepang merupakan negara yang akan menjadi negara yang menjual mobil ini pertama kali. Negara di Eropa hingga Amerika Utara kemudian menyusul setelahnya. Untuk Indonesia kemungkinan akan mendapatkan jatah pada tahun 2018, jadi bagi Anda yang ingin membeli mobil ini bisa mulai menabung sambil sabar menunggu kedatangan Toyota C-HR ini.

Ketika mendengar bahwa Toyota akan merilis mobil baru yang sekelas dengan Honda HR-V atau Nissan Juke, pasti akan menanyakan harganya terlebih dahulu. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa mobil ini belum memiliki harga resmi dari pihak Toyota. Namun, jika melihat keadaan pasar bisa diperkirakan harga mobil ini dibanderol mulai dari Rp 300 juta. Harga 300 jt sepertinya sudah menjadi harga yang cocok untuk mobil dengan beragam fitur terbaru hingga desain futuristik yang ditawarkan.

Penampilan futuristik bercampur elegan menjadi daya tarik dari mobil SUV ini. Selain itu, daya tarik mobil ini juga berasal dari mesin yang bersiam di bawah cap mobil C-HR ini. Mesin yang telah dikembangkan sedemikian rupa oleh Toyota membuat mobil ini pasti memiliki power dan torsi yang maksimal serta tinggi. Seperti yang telah disebutkan pada awal artikel, mobil ini memiliki pilihan mesin bensin turbocharged 1,2 liter, mesin bensin 2,0 liter, dan mesin hybrid yang memiliki kapasitas 1,8 liter.

Agar mobil C-HR ini dapat bersaing dengan lawannya, diperlukan amunisi lengkap agar mobil ini dapat melampaui dan memenangi persaingan dengan para rivalnya. Seperti menggunakan sistem pengereman ABS yang digabungkan dengan EBD dan BA agar sistem pengereman berjalan sempurna dan maksimal. Interior dengan inovasi canggih tak boleh terlewat, seperti airbag pada setiap sisi, fitur car entertainment yang lengkap seperti sistem audio yang mengeluarkan suara kualitas terbaik hingga sistem navigasi GPS.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli mobil Toyota C-HR ini? Atau mobil Toyota lainnya yang masih diidolakan sampai sekarang?