politik-indonesia.com – Salah satu jenis mobil yang memiliki penggemar yang banyak adalah mobil sport. Dengan daya pacu mobil yang sangat kuat dan bisa berlari sangat kencang ditambah lagi desain eksterior dan interior mobil yang sangat futuristik membuat mobil ini semakin keren saja. Mobil sport memang identik dengan harga yang mahal, tapi siapa sangka ada juga loh mobil-mobil sport dengan harga terjangkau. Penasaran, yuk lihat daftar di bawah ini

Mobil sedan sport yang selalu menjadi rival mobil sedan sport sejenis seperti Mitsubishi Lancer Evolution ini mendapatkan pesonanya di arena reli. Memiliki spesifikasi mesin berupa boxer turbo dan sistem gear AWD membuat mobil ini sangat dapat diandalkan dalam kecepatannya. Harga pasaran yang ditaksir untuk mobil sport Subaru ini mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 400 juta tergantung kondisi mesin dan negosiasi dengan penjualnya.

Mobil Honda ini merupakan generasi Integra terakhir yang diproduksi oleh Honda dan bisa dikatakan sangat sulit untuk menemui mobil ini di Indonesia karena jumlahnya yang sedikit. Honda Integra memang tidak seseksi Mazda RX-8 atau Nissan 350Z, tapi kebuasan dari mobil ini bisa ditemukan di bawah hood-nya. Mengasung mesin K20 yang sangat buas, karena mampu mencapai 200hp tanpa menggunakan turbo. Kelangkaan dari mobil sport Honda ini membuat harganya melambung, dan bila bisa ditaksir harga mobil ini bisa menyentuh Rp 350 juta dan Rp 400 juta.

Pabrikan Jerman ini juga tidak mau kalah saing oleh mobil pabrikan Jepang, walau mobil ini juga tidak bisa dibilang mobil sport dan cenderung ke hot hatch namun memiliki kekuatan yang seimbang dengan mobil sport lainnya. Mobil ini memiliki performa yang bagus, handling yang bisa diandalkan, dan sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Harga pasaran untuk mobil ini berada di kisaran Rp 300 juta dan bahkan bisa melebihi harga tersebut.

Mobil sedan sport ini memiliki daya tarik dari mesin yang digunakannya. Mesin rotary 1.300 cc tertanam pada mobil sport ini dan mampu menghasilkan kekuatan hingga 250 hp. Namun, mesin rotary tersebut sangatlah membutuhkan perhatian lebih, karena sangat sensitif, boros bensin, boros oli, biaya perawatan lumayan tinggi dan sulit untuk dimodifikasi. Karena hal tersebut mobil ini mendapatkan penurunan harga yang lumayan tajam untuk harga second mobil sport Mazda RX-8. Mobil ini bisa dipinang mulai dari harga Rp 250 juta hingga Rp 400 dengan syarat kondisi mesin dan keseluruhan yang masih baik.