politik-indonesia.com – Si Kecil Mini Cooper memang selalu menjadi primadona jika sedang berjalan di Jalan Raya, modelnya yang antik dan juga elegan membuat mobil ini menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya itu, brand nya yang dikenal sebagai mobil mahal membuatnya terlihat sangat eksklusif, bahkan ada beberapa pusat perbelanjaan yang menyediakan parkir khusus bagi pengguna mobil Mini Cooper. Desainnya dibuat sangat klasik tetapi modern juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan juga sistem keamanan yang sangat aman jika digunakan untuk berkendara. Tetapi tahukah Anda, Mini Cooper juga mempunyai tipe-tipe yang mungkin belum Anda ketahui, Yuk kita kenalan sama model dan tipe Mini Cooper terbaru hingga tahun 2017 ini.

1. Mini 3-Door

Mini 3-Door mempunyai desain hatchback yang sangat elegan dan terlihat sporty. Sesuai dengan namanya mobil ini memiliki 3 pintu yaitu 1 pintu kemudi di bagian kanan, pintu bagi penumpang di sebelah kiri, dan satu pintu bagasi di belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan interior yang elegan dengan ciri khas tipe mini cooper, yaitu layar dengan aksesoris bulatan yang berada di tengah mobil Mini 3-door dibanderol dengan harga Rp. 549 Juta cukup mahal untuk ukuran mobil sekelasnya.

2. Mini 5-Door

Tipe Mini Cooper 5-Door di desain seperti mobil hatcback pada umumnya mempunyai empat pintu yang diperuntukkan bagi pengemudi dan penumpang dan juga satu pintu bagasi di belakang. Interior pada mobil ini juga sama dengan ciri khas mini cooper yaitu bulatan di tengah yang dilengkapi LCD untuk menghibur para penggunanya. Harga Mini 5-Door ini di banderol dengan harga Rp. 579 Juta, untuk ukuran hatcback mobil ini termasuk dalam golongan mobil mahal.

3. Mini Cabrio

Mini Cabrio tampaknya diadopsi dari desain Mini-3-Door tetapi perbedaannya mobil ini tidak memiliki atap, atau menggunakan atap otomatis. Sepertinya tipe ini jarang kita temui di Indonesia, mengingat iklim kita memang tidak memungkinkan jika kita memiliki mobil seperti tipe Mini Cabrio ini. Harga yang dibandrol untuk tipe ini adalah Rp 639 Juta.

4. Mini Clubman

Mini Clubman mempunyai desain yang lebih gagah seperti SUV pada umumnya. Tetapi ia memiliki model yang lebih elegan dengan warna, interior dan juga pengamanannya yang unggul dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp. 669 Juta, tetapi untuk ukuran mobil SUV harga ini masih termasuk standar.

5. Mini Countryman

Mobil ini dilengkapi sistem keamanan yang sangat baik dengan airbag disetiap sisinya, dengan interior yang sangat elegan. Mobil ini di desain untuk laki-laki yang gagah karena garis-garis tegas yang menghiasi mobil ini. Harga yang ditawarkan untuk model ini Rp. 629 Juta.

6 . Mini Paceman

Mini Paceman ini memiliki body yang mirip dengan Mini Countryman tetapi perbedaannya adalah Mini Countryman memiliki 4 pintu sedangkan Mini paceman mempunyai 2 pintu. Kelengkapan fitur, keamanan, dan juga interior cukup sama dengan tipe-tipe lainnya. Harga yang dibanderol untuk tipe ini senilai Rp. 775 Juta.

Nah itu dia tipe-tipe Mini Cooper hingga tahun 2017 ini yang mungkin belum Anda ketahui, cukup ya berkenalannya, jangan sampai tergiur! Bagi Anda yang mencari tipe mobil Mini Cooper di atas, di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan mobil ini dan juga sudah ada komunitasnya lho! Nah jika Anda menggemari mobil ini, gabung saja ke komunitasnya. Semoga tidak hanya dapat berkenalan, tetapi juga dapat membeli mobil ini ya! Seperti Momobil.id, yang menyediakan berbagai merk mobil bekas terlengkap dan punya proses kredit mudah hanya lewat online saja!