politik-indonesia.com – T1 berhasil menjinakkan Royal Never Give Up dengan skor 3-0 di perempat final Worlds 2022, Sabtu (22/10). Ini adalah pertempuran antara dua organisasi paling legendaris di Liga profesional League of Legends, T1 wakil Korea (LCK) dan RNG China (LPL) yang mempertemukan pemain terbaik. Faker vs Xiaohu di mid dan Oner vs Wei di area hutan (jungle).

Dari awal hingga akhir, seri ini terus-menerus intens sejak early game, dibumbui set-up, zoning dan team fight epic yang luar biasa untuk penonton yang hadir langsung di Teater Hulu di New York City dan fans (seperti kita) di rumah.

RNG vs T1 Team Line-up

RNG: Breathe, Ming, Gala, Xiaohu, Wei

T1: Faker, Keria, Oner, Zeus, Gumayusi

Game 1
T1 unggul di early game setelah Oner Graves untuk Zeus Camille. Sementara Faker dengan champion Viktor berduel dengan Xiaohu (Akali) bertarung di mid dan sisa T1 bertahan.
Oner benar-benar melampaui dan mengungguli Wei, menghancurkannya farming yang unggul, menyerang, dan dampak keseluruhan. Setelah permainan awal yang nyaris sempurna, T1 memperbesar keunggulan mereka dalam team fight dan permainan makro yang hebat.

Setelah kalah di game pertama, RNG berupaya reset. Seakan ingin membalas, Wei sukses membantu Breathe untuk ganking Zeus (Jayce) dan membawa keunggulan awal yang besar di top lane.

Hingga mid game, Zeus tak berdaya dengan KDA 0/5/0. T1 pun tertinggal jauh dari gold networth namun mereka mencoba untuk bangkit kembali dengan menghentikan permainan dengan farming dan makro yang baik.

Pada menit ke-37, T1 akhirnya menarik pelatuknya setelah berhasil membuat Gumayusi (Xayah) menjadi carry dengan farm yang cukup dengan enam item damage. T1 maju dengan team fight besar-besaran.

Dengan buff Elder Dragon dan Baron, T1 mengalahkan lawan mereka dengan skirmishing dan permainan peta yang cerdas, menandai akhir dari pertandingan maraton yang melelahkan.

Game ketiga lebih merupakan pesta daripada pertarungan ketat karena T1 akhirnya mengunci kemenangan seri dengan combo-wombo Yone, Varus, dan Sejuani. Itu tidak sedekat pertandingan kedua, dan jelas bahwa game kedua telah menggoyahkan kekuatan RNG .

Dengan kemenangan ini, Faker melanjutkan rekor luar biasa sebagai pemain yang selalu melewati perempat final di setiap Kejuaraan Dunia Worlds yang dia hadiri.

T1 akan berhadapan dengan tim LPL lain dalam best-of-five untuk pertama kalinya dalam sejarah organisasi. Juara tiga kali itu sekarang akan berhadapan dengan wakil Tiongkok paling mematikan di turnamen tersebut, JD Gaming.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

T1 Tekuk Juara Bertahan di Babak Penyisihan Grup Worlds 2022

revivaltv.id.