politik-indonesia.com – PURWOKERTO – Pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022, keempat pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menyapu bersih podium di semua kelas yang dilombakan. Empat pembalap TGRI yang turun di seri pertama ini adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra dan Alinka Hardianti yang menunggangi Toyota Agya GR Sport.

Nama-nama pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang turun di MLDSPOT Autokhana?

Apa mobil yang dipakai pembalap TGRI yang dipakai pada Kejurnas Slalom 2022?

Pada kelas kejurnas F (Modifikasi) di GOR Satria, Purwokerto, tiga pembalap TGRI yakni Anjasara, Adrianza, dan Herdiko berhasil meraih seluruh podium. Anjasara yang meraih juara pertama memiliki catatan waktu tercepat yakni 00:34.617 dan diikuti oleh Adrianza dengan catatan waktu 00:34.659 yang membawa berada di posisi kedua. Sementara Herdiko yang berada di podium ketiga bersama dengan rekan setimnya, mencatatkan waktu yang cukup tipis yakni 00:34.865.

Beralih ke kejurnas A3 dimana Herdiko berhasil meraih podium satu dengan catatan waktu tercepat 00:38.523, Anjasara berada di posisi kedua dengan catatan waktu 00:38.527, dan Adrianza yang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 00:38.690. Sementara Alinka Hardianti yang tampil di kelas wanita berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:39.603.

“Selamat atas keberhasilan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) dalam menyapu bersih seluruh podium di semua kelas yang dilombakan pada seri pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Kami bersyukur performa Agya GR Sport yang terus kami improve dari waktu ke waktu, mampu membuat semua pembalap andalan TGRI dapat berlaga dengan penuh rasa percaya diri dan mengeluarkan seluruh talenta balapnya dalam meraih hasil maksimal. Semoga hasil baik ini dapat memotivasi tim TGRI untuk semakin solid, kuat, dan konsisten, sehingga dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim 2022 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pencapaian yang ditorehkan oleh para pebalap TGRI ini juga tidak lepas dari campur tangan engineer tim TGRI yang terus melakukan penyempurnaan dalam memaksimalkan performa Agya GR Sport. Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Anjasara salah satu pebalap dari tim TGRI.

”Kami berterima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama 6 bulan jeda balapan untuk mengembangkan performa Toyota Agya GR Sport yang kami andalkan di MLDSPOT Authokhana Kejurnas Slalom 2022 ini. Ke depan kami akan terus memaksimalkan performa kami untuk memperbesar peluang kami dalam mencetak kembali gelar juara nasional,” ujar Anjasara.

Sementara itu, Toyota Gazoo Racing sendiri merupakan brand motorsport milik Toyota dan telah beroperasi secara global sejak 2015 silam. Sejumlah prestasi telah diraih oleh Toyota Gazoo Racing di ajang balap dunia seperti juara lima berturut-turut di ajang 24 hours Le Mans. Selain itu, TGR juga aktif dalam berbagai ajang motorsport demi mewujudkan kenikmatan berkendara ala Gazoo Racing. Oleh karena itu, PT Toyota Astra Motor juga membawa semangat tersebut dan membentuk tim balap TGRI untuk ikut di berbagai kompetisi motorsport di Indonesia.

Toyota juga percaya bahwa setiap riset yang dilakukan di sirkuit oleh tim Gazoo Racing dapat memberikan peningkatkan peforma kendaraan produksi massal di masa depan. Para engineer Toyota mencari celah peningkatan performa kendaraan sekaligus menjaga durabilitas kendaraan di tengah kompetisi lewat masukan pembalap dan data lapangan.

“Kemenangan dari arena slalom mengasah talenta tim TGRI untuk selalu memberikan kinerja terbaik, memacu engineer Toyota untuk meracik mobil balap melampaui batas maksimal, dan membuktikan daya saing yang tinggi dari Toyota Agya GR Sport. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara nasional slalom tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM)Fumitaka Kawashima. (ALVANDO NOYA/EK)