politik-indonesia.com

    6SHARES

Shutterstock

Dream – Indonesia memiliki iklim tropis, wajar saja dibutuhkan perawatan khusus untuk kulit karena tinggal di suhu yang cenderung panas.

Saat cuaca panas, kulit wajah kita akan terpapar sinar matahari yang lebih terik. Apalagi buat Sahabat Dream yang bekerja di luar ruangan. Polusi dan partikel-partikel debu akan membuat kulit wajah lebih kusam.

© Istimewa

“ Iklim Indonesia yang tropis dengan kelembapan tinggi menjadikan permasalahan jerawat, minyak berlebih, dan flek masuk sebagai masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia,” jelas CEO PT L’Essential Dra. Lina Liputri, Apt pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

Hiperpigmentasi dan Flek Hitam

Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit di mana warna kulit tampak lebih gelap yang biasanya ditandai dengan kemunculan noda hitam akibat sinar UV, lingkar hitam pada mata, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata.

Hiperpigmentasi telah menjadi masalah kulit yang dialami 10 dari 10 perempuan Indonesia dan dianggap mengkhawatirkan.

Masalah flek hitam telah menjadi masalah kulit yang umum dialami oleh perempuan Indonesia bahkan cukup sulit dihilangkan.

Jerawat dan Minyak Berlebih

Wajar saja, cuaca yang panas membuat pori-pori lebih aktif mengeluarkan kelenjar minyak pada wajah. Jika tercampur polusi, maka akan menyumbat pori-pori, lalu jerawat akan muncul dan mengganggu penampilan.

Kondisi itu membuat perawatan kulit menjadi sebuah keharusan. Salah satu caranya menggunakan produk kosmetik. Saat ini, sudah banyak kosmetik yang bisa menyehatkan kulit, terutama bagian wajah. Mereka mengklaim mengandung formula jempolan.

Theraskin misalnya, menyebut produknya mengandung formula berkualitas. Mereka mengklaim tiga rangkaian skincare-nya bisa meredakan jerawat, meratakan warna kulit, dan mengecilkan pori-pori.