politik-indonesia.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/18/6kDubyiR/bersihkan-karet-kaca1-8acb.jpg”>

Langkah pertama saat ingin membersihkan karet kaca adalah bersihkan terlebih dahulu mobil dan mengelapnya hingga kering. Setelah mobil dipastikan dalam keadaan bersih, Anda bisa memulainya dengan karet kaca bagian depan dan belakang.

Anda bisa menggunakan lap atau kuas untuk membersihkannya. Cairan bersilikon bisa Anda gunakan untuk membersihkan kotoran yang membandel dengan menggunakan lap secara merata hingga kotoran menempel di lap.

Cuci terlebih dahulu mobil Anda sebelum mulai membersihkan bagian karet kaca

Pada sudut-sudut karet yang tidak terjangkau kain, Anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskan cairan pembersih karet pada lokasi sulit tersebut. Di kaca samping bagian dalam. Kotoran atau debu yang masuk bisa menyebabkan kaca jendela menjadi seret. Langkah awal ialah gunakan kuas dahulu agar kotoran bersih dan bisa lebih mudah terdorong ke bawah.

Selanjutnya Anda bisa langsung menyemprotkan cairan bersilikon melalui sedotan secara bertahap. Mulai dari karet kaca bagian atas sampai ke bawah agar kotoran yang tersumbat bisa terangkat.

Untuk area yang tidak terjangkau gunakan kuas agar proses pembersihan lebih optimal

Menghilangkan water spot atau jamur di kaca mobil! Tak perlu khawatir karena caranya tergolong mudah.

Lakukan berulang dengan kondisi jendela terbuka utuh mulai dari ujung sebelah belakang bawah hingga ujung sebelah bawah bagian depan, dengan menyemprot carian bersilikon dalam volume yang banyak. Pastikan kotoran mengalir dan ikut menetes sampai ke bagian bawah pintu, tempat saluran pembuangan air.

Tunggu sesaat dan biarkan cairan tersebut meresap ke dalam lapisan karet. Lalu seka cairan yang meluberdengan lap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa mengulang untuk menyemprot karet dengan cairan pembersih karet mobil bersilikon. Sebab cairan ini berguna untuk melembabkan dan melicinkan permukaan karet.

cintamobil.com.