politik-indonesia.com – Jimbaran Convention Center resmi dibuka kemarin (30/10). Merupakan gedung konvensi terbesar di Bali yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan canggih.

Kembali pulihnya pariwisata Bali dan perhelatan G20 bulan depan, membuat banyak industri perhotelan berbenah. Masa pandemi dijadikan momen untuk melakukan renovasi dan peningkatan pelayanan. Seperti yang dilakukan oleh InterContinental Bali Resort.

Merayakan ulang tahun ke-29 InterContinental Bali Resort memperkenalkan Jimbaran Convention Center dalam sebuah acara gala dinner di The Imperial Ballroom (31/10). Berlokasi di Jimbaran, gedung konvensi ini menjadi yang terlengkap dan paling modern di pulau Bali.

Jimbaran Convention Centre (JCC) ini terdiri dari dua setengah lantai yang dilengkapi dengan 1 buah grand ballroom, 1 buah ballroom dan 11 buah meeting room. The Imperial Grand Ballroom menjadi ballroom terbesar dengan luas 2.300 meter persegi dan kapasitas 2.500 tamu.

Desain ballroom dan JCC yang megah, gigantik dengan sentuhan Bali ini ditangani oleh ARKdesign Architects dan desain interior oleh Indesign Domus. Sementara renovasi dikerjakan oleh PaulTTan. Fasiltas paling canggih tak hanya untuk pemilihan materi tetapi juga aspek seni hingga digital audio.

“Jimbaran Convention Center ini memakai konsep galeri. Ballroom umumnya jika tak ada kegiatan dibiarkan kosong. Di dalam bangunan ini seni berkembang. Karenanya ada 800 lebih karya seni berupa lukisan, patung dan benda seni lain yang dipajang di dinding dan selalu berganti. Bahkan semua benda seni bisa dibeli,” ungkap Devi Anggraeni dari Indesign Domus dalam jumpa pers Sabtu (30/10).

Sementara The Imperial Grand Ballroom yang termegah di pulau dewata ini disiapkan untuk perhelatan besar. Seperti pernikahan, seminar internasional, dan acara besar berskala internasional. Termasuk pertemuan G20 yang akan datang.

Bukan hanya desain bangunan dan tata ruang yang bergaya modern dengan perpaduan seni Bali tetapi juga pemilihan materi berkualitas. Grand Ballroom ini juga memberikan fasilitas audio-video paling canggih. Khusus untuk penyandang disabilitas disediakan ‘hearing loop’ yang memudahkan mendengarkan suara langsung dengan bahasa yang dipilih.

Demikian juga dengan teknologi audio yang menjamin di semua titik di seluruh bagian suara akan terdengar dalam waktu bersamaan. Tanpa delay atau tunda. Sementara dinding ruang konvensi dan ballroom dibuat kedap suara dua arah. Baik suara dari dalam maupun suara yang keluar.

Sambutan positif juga didapat dari para pelaku bisnis pariwisata dan MICE, yang menjadi target market.

‘Bulan ini merupakan bulan ulang tahun InterContinental Bali Resort. Salah satu yang kami berikan berupa Jimbaran Convention Center dengan fokus ke pasar domestik, Asia dan Australia. Kami ingin mempertahankan legacy dan membuat pelanggan kembali lagi,’ ungkap Puspa Rianti, Director Marketing InterContinental Bali Resort.

Hadirnya Jimbaran Convention Center yang megah dan canggih ini disambut hangat oleh konsumen. Hal ini terbukti seluruh hari di bulan November The Imperial Ballroom sudah habis dipesan atau fully booked.