politik-indonesia.com

    14.3kSHARES

Nunung

Dream – Di usia yang sudah menginjak hampir 6 tahun, Nunung masih menjadi salah satu artis yang aktif bekerja di dunia entertaiment. Namun seperti para wanita seusianya, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu juga ingin beristirahat dari pekerjaannya di usia yang sudah lanjut ini.

Nunung mengaku memiliki keinginan kuat untuk pensiun dari kariernya di dunia hiburan. Selain faktor usia, Nunung juga mengakui jika kini sering tumbuh rasa capek setiap kali melakoni profesinya tersebut.

” Kadang-kadang ada rasa kejenuhan, rasa bosan, itu sudah mulai muncul, sudah mulai tumbuh, rasa capek,” kata Nunung dalam tayangan FYP Trans 7.

Namun komedian yang lahir dari grup lawak Srimulat itu menyadari keinginan tersebut harus disimpannya dalam dalam. Nunung tak bisa begitu saja berhenti bekerja karena masih banyak anggota keluarga yang menggantungkan hidup darinya.

” Aku masih punya tanggung jawab, aku masih punya anak-anak sekolah, kuliah,” tuturnya.

© youtube

Sebagai ibu dan nenek yang baik, Nunung akan tetap bertanggung jawab menafkahi anak dan cucunya.

” Bagus (anaknya) belum mapan hidupnya. Punya anak tiga masih sama mamanya, sekarang aku mikir,” ucap Nunung diiringi isak tangis.

” Anak-anakku masih membutuhkan saya, apalagi sekarang cucu-cucu saya yang dia tahu uminya minta ini,” ungkapnya lagi.

© youtube

Di sisi lain, pelawak senior ini mengaku uangnya sempat habis saat dia ditangkap dalam kasus Narkoba beberapa waktu lalu. Selama sembilan bulan menjalani proses rehabilitasi, Nunung tak mendapatkan penghasilan sama sekali.

” Padahal aku harus menghidupi hampir 50 keluarga, sampai tabungan aja habis, belum bayar rehabnya sendiri. Habis memang, habis,” tuturnya.

Kalaupun suatu saat nanti bisa pensiun dari dunia hiburan, istri dari Iyan Sambiran ini ingin memiliki rumah makan.

” (Mau istirahat) Kalau aku sudah punya modal, aku pengin punya warung makan,” katanya.

Sosok Nunung Srimulat sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Wanita yang telah berkarya selama 36 tahun sejak debut kariernya pada 1986 itu mengaku belum ingin pensiun dari panggung hiburan demi sang cucu.

Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini memiliki cucu yang masih kecil-kecil. Hal ini diungkapkan Nunung di YouTube Cumicumi.

” Saya kan punya cucu banyak, dan mereka ‘Umi minta beliin mainan, umi minta baju, umi minta ini’. Aduh, ya aku harus kerja lagi,” ungkapnya.

Pesinetron Si Doel Anak Sekolahan itu menambahkan, cucu sangat spesiap baginya. Sehingga dia selalu berusaha menuruti keinginan cucu-cucunya selagi mampu.

” Sekarang aku kerja lagi kan untuk nyenengin mereka, kalau mereka minta ya ayo,” ujarnya.

Nunung tak membatasi kapan akan berhenti dari dunia hiburan. Baginya yang terpenting adalah dapat terus menghibur masyarakat. Dia juga berharap untuk terus diberi kesehatan.

” Selama diberi kesehatan, selama bisa berpikir positif, selama aku masih diterima di dunia seni ini dan mereka yang bekerja sama aku merasa happy, tidak ada masalah, ya kita jalani. Karena seniman itu tidak ada masa pensiun sebetulnya ya, tergantung kembali ke diri kita sendiri,” terangnya.

© Komedian Nunung Srimulat (Foto: Bambang E Ros/KLY)

Namun di usianya yang kini sudah hampir kepala 6 yakni 58 tahun, Nunung membatasinya dengan hanya mengambil satu program televisi. Karena dia sudah merasa lelah bila menerima banyak pekerjaan.

” Pensiun yang harus ninggalin sih enggak mungkin banget. Cuman ya kita ambil yang bintang tamu-bintang tamu aja deh. Alhamdulillah nya sekarang masih dipercaya lagi sama tv, masih ada reguler, masih dibutuhkan bintang tamu di mana-mana ya alhamdulillah,” imbuhnya.

Di tengah konflik rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher, muncul video-video lawas mengenai komedian itu. Salah satunya saat Nunung ditanya soal ayah Rizky Febian ini di kanal YouTube Taulany TV.

Meski video itu diambil 3 tahun lalu, tetapi pernyataan Nunung terkait Sule menjadi sorotan sehingga viral lagi di media sosial.

Dalam video itu, Andre Taulany meminta Nunung memilih dirinya atau Sule sebagai partner saat melawak.

” Pilihan yang selanjutnya, the best terakhir Andre atau Sule?” taya Andre Taulany.

” Andre,” jawab Nunung.

Nunung lebih memilih Andre dibanding Sule karena merasa lebih lepas saat melawak bareng .

” Aku bermain (lawak) sama Andre itu lepas,” ucap Nunung.

Berbeda dengan Andre Taulany, Nunung masih takut salah ngomong jika melawak dengan Sule.

” Kalau sama Sule terus terang aku masih ada ketakutan keliru, aku merasa ada takut ngelawak sama mereka, takut timing-nya enggak tepat nanti gimana, kalau sama kamu aku nyaman-nyaman saja,” tutur Nunung.

Kendati demikian, Nunung mengaku banyak belajar dari Sule. ” Sule the best, saya banyak belajar dari dia, tanpa saya sadari,” ucap Nunung.

Video ini kembali diunggah akun instagram @rumpi_gosip, netizen ramai berkomentar.

” Sule gampang emosian kelihatan dari kasus mantan istrinya,” kata akun gallerymimikey.

” Baperan pamtes redup,” kata akun bydiensi.

” Saatnya era sule berakhir,” kata akun idoal_sa.