politik-indonesia.com – BATAM – Melihat potensi ekonomi yang terus bertumbuh di pulau Batam, PT Plaza Auto Mega dan Subaru Corporation meresmikan Plaza Subaru Batam dengan fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare parts). Ekspansi yang dilakukan oleh Plaza Auto Mega dan Subaru Corporation ini menelan nilai investasi mencapai Rp 15 Miliar.

Ekspansi di Batam ini karena faktor konsumen Subaru di kota tersebut terbilang cukup banyak dan variatif. Bahkan Batam memiliki populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek.

Plaza Subaru Batam sendiri berlokasi di Jl. Yos Sudarso Blok A No. 1, Sungai Panas, Kota Batam dan berdiri di atas lahan seluas 1.800 meter persegi. Di dalamnya terdapat area showroom dengan kapasitas tiga kendaraan display, serta area bengkel dengan empat working bay serta dua ruang service reception. Diharapkan dengan hadirnya Plaza Subaru Batam dapat memberikan kemudahan dan rasa aman pada konsumen setia Subaru di Batam dan sekitarnya.

“Hari ini Subaru dapat melihat komitmen PT Plaza Auto Mega sebagai brand holder Subaru di Indonesia melalui investasi dan perkembangan yang ditorehkan sejak dibukanya fasilitas 3S di Alam Sutera pada 18 Mei 2022. Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang kedepannya,”kata Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan.

“Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, tentu kami percaya kami dapat menghantarkan “Enjoyment dan Peace of Mind” dan lebih peduli dengan para pengguna setia Subaru yang telah percaya pada brand ini selama bertahun-tahun.”

Lokasi Plaza Subaru Batam juga terbilang strategis karena berada di jalan protokol yang menghubungkan pusat kota dengan Bandara Internasional Hang Nadim dan Harbour Bay. Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher juga menyatakan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat di Batam didukung oleh iklim investasi yang kondusif serta daerah yang telah terintegrasi dengan pasar internasional.

Pada kesempatan yang sama, Subaru Indonesia juga memboyong salah satu model andalannya yakni All New Subaru Forester yang tersedia dalam dua pilihan varian yakni 2.0i-L dan 2.0i-S with Eyesight. Terdapat sejumlah penyempurnaan di generasi terbaru Subaru Forester ini, salah satunya mesin Boxer 4-silinder 2.0 liter yang dipadukan dengan Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD.

Sementara itu pada varian 2.0i-S Eyesight terdapat sejumlah fitur keselamatan aktif seperti Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start , Lane Departure Warning, Lane Sway Warning, serta Lane Keep Assist yang memastikan mobil dalam lajur yang benar dan Subaru Rear-Vehicle Detection (RSVD). Selain itu, Forester juga didukung oleh sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive yang menjamin traksi seluruh roda selalu optimal di semua kondisi jalan.

Konsumen yang melakukan pembelian Subaru Forester di Plaza Subaru Batam juga berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah promo menarik. Salah satunya ialah garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7. Subaru Forester memiliki delapan pilihan warna eksterior; Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.(ALVANDO NOYA / WH)