politik-indonesia.com – Dikutip dari rilis Yamaha Territory VI sebagaimana diterima Suara.com, dalam rangkaian aktivitas Fazzio Youth Project, termasuk Connected School Contest, dilaksanakan September-Oktober 2022.

Tiga siswa terbaik yang akan mewakili wilayah sebagai berikut:

“Jadi mereka akan berkompetisi di babak final nasional memperebutkan hasil terbaik, bertanding dengan siswa lainnya dari wilayah lain di Indonesia,” jelas Hendra Wijaya, Chief Territory VI Yamaha (Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka, Belitung, Lampung).

“Kami harapkan kegiatan ini berkontribusi positif dan memberikan pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan bagi para siswa,” tambahnya.

Para perwakilan terpilih Connected School Contest ini telah melewati babak seleksi sekolah, kemudian babak penyisihan tahap kedua. Mereka berhasil menyisihkan peserta lain yang sebelumnya telah mengikuti test di wilayah masing-masing.

Di tahap regional, peserta mendapatkan materi soal yang sifatnya lebih kepada analisis dan penalaran, seperti studi kasus dan quiz. Hal ini disajikan agar semakin menambah pemahaman dan membentuk pola pikir yang lebih kritis, menyenangkan, dan analistis.

Sesudahnya mereka mencapai babak final di tahap nasional, yang pelaksanaannya akan dilakukan secara online.

Berikut daftar pemenang tahap regional Sumatera Selatan, Bangka-Belitung, Lampung, dan Bengkulu:

Lampung

Palembang

Bangka

suara.com.