politik-indonesia.com – Menjadi salah satu produsen kosmetik yang banyak disukai oleh wanita di Indonesia, Maybelline memang tidak pernah membuat konsumen merasa kecewa dengan produk-produknya. Menjadi unggulan, Maybelline kini mengambil langkah besar dengan berkolaborasi bersama salah satu grup K-Pop wanita yaitu ITZY.

Kolaborasi Maybelline dan ITZY ini diberi nama “Be Bold, Not Shy”, untuk mempromosikan rangkaian Ultimatte Slim Lipstick. Tidak mau mengambil warna biasa, rangkaian lipstik ini mengambil warna bold yang intens dan pigmented. Apalagi Ultimatte Slim Lipstick ini memiliki 8 pilihan warna yang cocok sekali dengan warna kulit wanita Indonesia.

Pasti sudah banyak yang penasaran, apakah kolaborasi Maybelline dan ITZY ini berhasil? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

Tentang Produk

Lipstik yang dikampanyekan sebagai kolaborasi Maybelline dengan ITZY sebagai brand ambassador terbarunya ini bukanlah lipstik baru. Pasalnya Ultimatte Slim Lipstick ini memang sudah ada sejak lama dengan nama Color Sensational Ultimatte Lipstick. Lipstik buatan Maybelline ini memiliki bentuk yang sangat imut tapi warnanya sangat pigmented dan bold.

Dengan 8 pilihan warna, Maybelline Ultimatte Slim Lipstick akan memberikan tampilan bibir yang flawless smooth. Lipstik ini memang diperuntukan untuk para wanita untuk bisa tampil lebih percaya diri dengan warna yang lebih berani dan berdefinisi. Apalagi dengan formulanya yang ringan, para wanita bisa dengan nyaman memakainya setiap hari.

Klaim dan Benefit

Dikutip dari Maybelline.co.id, Ultimatte Slim Lipstick ini akan memberikan hasil akhir matte yang terlihat flawlessly smooth. Memiliki delapan pilihan warna yang bold, lipstik ini bisa membantu untuk menyamarkan garis halus di bibir. Selain itu, formulanya yang sangat ringan bikin lipstik ini terasa nyaman meski digunakan setiap hari.

Fun Fact

Alasan Maybelline memilih ITZY sebagai brand ambassador produknya bukan karena kesuksesan mereka saja lho. Alasan lainnya karena ITZY cocok dengan campaign yang ingin mereka sampaikan kepada para wanita. Bersama lagu Not Shy, Maybelline x ITZY ingin menyuarakan self-love bagi para wanita dengan tampil lebih berani bersama Ultimatte Slim Lipstick dengan tagar #BEBOLDNOTSHY.

Bahkan kolaborasi ini akan sangat menguntungkan bagi para Midzy (nama fans ITZY). Karena akan ada showcase special untuk para Midzy yang bisa ngobrol bareng, QnA hingga games bersama ITZY. Bahkan ITZY akan membagikan rahasia-rahasia mereka dalam membuat makeup ala mereka.

Cara Pakai

Tidak ada hal khusus yang perlu kamu lakukan saat akan menggunakan lipstik ini di bibir. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

    Gunakan lip balm pada bibir setidaknya lima menit sebelum memakai lipstik.

    Buka tutup lipstik, lalu putar aplikatornya hingga lipstik muncul.

    Arahkan lipstik pada bibir, swipe hingga merata di bibir.

    Tap tap bibir dengan jari agar warna lebih merata ke seluruh area bibir

    Putar kembali aplikator hingga lipstik kembali kedalam

    Tutup kembali lipstik agar tidak terkontaminasi kuman.

Kemasan

Seperti namanya Maybelline Ultimate Slim Lipstick, kemasan dari lipstik ini memang sangat tipis. Bentuknya sangat manis karena super slim. Hanya saja, produk ini lebih panjang dari kebanyakan lipstik lainnya. Karena lipstik ini memiliki tagar “Be Bold” warnanya memang lebih berani dan jauh dari kata natural. Tapi tone warnanya memang mengarah pada warna-warna gelap, hal ini juga terlihat dari kemasannya.

Maybelline Ultimatte Slim Lipstick memakai shade lipstiknya di setiap kemasan produknya. Hal ini jelas sangat memudahkan para konsumen, karena dari kemasannya saja sudah terlihat warna lipstiknya. Apalagi ada gratis photocard hingga hoodie ITZY jika membeli lipstik ini, pasti banyak yang memburunya. Ciri khas produk ini adalah kemasannya memiliki gradasi warna lipstik dan warna hitam yang mudah diingat.

Ingredient List

Dari penjelasan mengenai produknya, tidak lengkap rasanya jika tidak mencari tahu mengenai bahan-bahan yang ada di lipstik ini. Apalagi Maybelline menegaskan bahwa lipstiknya memiliki formula ringan dan dengan hasil yang flawlessly smooth. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Full Ingredient

Dimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Tridecyl Trimellitate, Hydrogenated Jojoba Oil, Dimethicone Crosspolymer, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Kaolin, Isostearyl Isostearate, Paraffin, Isohexadecane, Nylon-12, Cera Microcristallina/Microcrystalline Wax/Cire, Microcristalline, Polyethylene, Alumina, Synthetic Wax, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Aluminum Hydroxide, Benzyl Alcohol, Silica, Tocopherol, Parfum/Fragrance, [+/- May Contain/Peut Contenir CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides, CI 77891/Titanium Dioxide, Mica, CI 45410/Red 28 Lake, CI 15850/Red 7, CI 15985/Yellow 6 Lake, CI 19140/Yellow 5 Lake, CI 45380 / Red 22 Lake, CI 42090 / Blue 1 Lake] F.I.L. D249322/2.

Key Ingredient

    Dimethicone

Dimethicone memang termasuk dalam kelas silikon yang umum digunakan untuk produk lipstik. Alasannya karena dimethicone adalah emolien yang memberikan efek waterproof untuk produk lipstik. Tapi fungsi dimethicone masih banyak seperti skin protectant hingga skin barrier untuk mencegah kulit kehilangan cairan.

Karena memiliki validitas yang unik, lipstik yang memiliki bahan dimethicone terasa halus dan lembut saat digunakan. Apalagi hasil akhirnya membuat bibir seakan lebih berdefinisi, karena bibir terlihat lebih plum.

    Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2

Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2 adalah emolien yang biasanya dijadikan sebagai pengganti lanolin. Sebagai salah satu bahan yang biasa ada untuk produk pewarna bibir, bis-diglyceryl polyacyladipate-2 dapat mengikat air dalam jumlah tinggi. Apalagi kemampuan daya rekat yang tinggi, bahan ini juga memberikan hasil bibir yang terlihat glossy dan flawless.