politik-indonesia.com – Mad for Makeup merupakan merk kosmetik lokal yang menggunakan bahan-bahan epik. Mad menciptakan produk-produk yang inklusif bagi beauty enthusiast yang ‘rebel’ dari istilah kalau mau cantik itu harus mahal & repot.

Karena, ke-20 produk Mad tidak ada yang memiliki harga fantastis, namun tetap bekerja dengan baik pada kulit plus kemasannya cantik & ramah lingkungan!

Belum lama ini, Mad For Makeup mengeluarkan produk yang unik, yaitu Purify Acne & Blackhead Serumoist atau bisa disebut juga Purify Acne & Blackhead Serum Gel Moisturizer.

Dari namanya mungkin sudah tertebak, kalau ini produk 2-in-1 yang merupakan gabungan serum dan pelembab. Penasaran banget, kan, sama produknya? Langsung saja, yuk, simak ulasan dari Kamini di bawah ini!

Tentang Produk

Mad For Makeup Purify Acne & Blackhead Serumoist dibuat dengan ingredients spesial seperti ekstrak Aloe Vera, kiwi, dan sodium hyaluronate yang berfungsi untuk melembabkan kulit.

Selain itu, Mad melengkapi produknya juga dengan 5% AHA yang berguna untuk membantu menghilangkan komedo & mengecilkan tampilan pori-pori. Kemudian ada 2% niacinamide dan tambahan ekstrak green tea yang akan merawat kulit berjerawat.

Klaim & Benefit

    Solusi untuk acne dan blackhead, membantu menghilangkan komedo dan menyembuhkan jerawat

    Mencerahkan, menenangkan, dan melembabkan kulit

    Aman untuk kulit berminyak dan berjerawat

    Dapat membantu mengontrol produksi sebum

    Mengeksfoliasi kulit secara lembut

    Mempercepat penyembuhan masalah kulit

    Produk serum dan pelembab ini diformulasikan untuk melengkapi satu sama lain

Kemasan

Kita buka pembahasan ulasan Mad For Makeup Purify Acne & Blackhead Serumoist dari kemasannya, yuk! Nampaknya sekarang sedang tren kemasan produk kecantikan yang earth-loving. Maksudnya, kemasannya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didaur ulang.

Sudah banyak merk skincare asal Indonesia yang mengadopsi konsep ini. Sehingga kemasan luar (dus) produk biasanya menggunakan kertas tipis dan bertekstur (seperti kertas daur ulang), dan juga tanpa lapisan plastik lagi sehingga dusnya tidak berkilau.

Saya sendiri menyukai tujuannya, karena dengan saya menggunakan produk ramah lingkungan, berarti secara tak langsung saya sudah menjaga bumi juga. Yang penting, packaging utama produk tidak rusak dan isinya aman.

Mad For Makeup juga menggunakan kemasan dus yang ramah lingkungan. Dusnya sangat tipis dan desainnya berwarna putih saja, sangat simpel. Tapi, namanya juga dus tipis, jadi cepat tertekuk. Padahal, kemasan inti produknya itu dari kaca. Makanya, kalau buat di bawa-bawa, saya tetap memasukan Serumoist ke dalam dus agar ‘lebih aman’.

Well, sejauh ini Serumoist saya baik-baik saja saat diajak traveling ketika saya masukkan ke dus. Cuma dusnya saja yang jadi tidak terlalu terlihat gagah lagi.

Untuk kemasan Serumoist-nya seperti ini. Cantik sekali, bukan? Simpel, handy, untuk desain dan konsep saya bisa memberikan nilai 9/10, deh.

Terus, berbeda dari produk serum lainnya yang biasanya menggunakan pipet, serta pelembab lainnya yang biasanya berbentuk jar atau tube, Serumoist ini pakai pump. Karena menggunakan pump ditambah ada tutupnya juga, jadinya lebih steril.

Informasi di packaging utama produk tidak terlalu banyak, hanya nama produk, nama varian, key ingredients, dan nomor BPOM saja. Jadi, sebaiknya kamu memang tidak membuang dusnya, karena semua informasi tertera di sana.

Lagipula, kalau kamu mau membawa Serumoist ketika bepergian, memang sebaiknya dimasukkan lagi ke kotak karena khawatir pecah/retak. Sebenarnya packaging kaca-nya tidak tipis, tapi tetap saja ada rasa takut kalau jatuh, kan?

Pencetan pump-nya enak, tidak harus terlalu mengeluarkan tenaga saat ditekan. Satu kali pump hanya mengeluarkan sedikit produk, jadi untuk sekali pemakaian wajah saja membutuhkan 2-3 kali pump. Tekan lagi pump-nya jika kamu mau menggunakan Serumoist ke leher juga.

Ingredient List

Penasaran dengan kandungan Mad For Makeup Purify Acne & Blackhead Serumoist? Brand ini mengklaim selalu menggunakan bahan-bahan yang aman dan hanya yang diperlukan dalam setiap produknya. Bisa dilihat dari list di bawah, tidak terlalu bermacam-macam kandungannya, bukan?

Full Ingredients

Aqua, Lactic Acid, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Phenoxyethanol, Niacinamide, Glycerin, Methylpropanediol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Citric Acid, Actinidia Chinensis Fruit Water, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate.

Key ingredients

    Lactic Acid

Adalah AHA kedua yang paling banyak diteliti setelah asam glikolat. Berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut untuk mengungkapkan sel kulit yang lebih baru, segar, dan halus.

Zat ini juga memiliki sifat menghidrasi kulit yang luar biasa. Dalam konsentrasi yang lebih tinggi (10% ke atas), dapat meningkatkan kekencangan kulit dan mengatasi masalah aging skin. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setelah menggunakan produk dengan kandungan AHA, ya.

Nah, setelah mengetahui sekilas tentang lactic acid, Mad Serumoist ini mengandung 5% darinya, jadi bisa disimpulkan kalau produk ini memiliki klaim seperti yang tertulis di atas. Akan tetapi, karena cuma 5% dan tidak sampai 10% ke atas, berarti kemampuan memperbaiki kerutan kulit masih kurang.

    Niacinamide

Juga disebut sebagai vitamin B3 atau nicotinamide, zat ini adalah bahan pengkomunikasi sel, pencerah kulit, anti jerawat, dan humektan (pelembab). Kandungan skincare superstar ini multi-fungsi. Ia dapat bekerja sebagai anti-penuaan & penghalus kerutan jika digunakan pada konsentrasi 4-5%.