politik-indonesia.com – Kalau bicara soal makeup, nggak lengkap rasanya kalau nggak masukin produk untuk ngalis. Meski cukup banyak menghabiskan waktu, nyatanya alis yang rapi dan terisi bisa enhance tampilan to the next level.

Saya sendiri sebenarnya masih pemula dalam hal bikin alis dan masih sering mencari produk yang cenderung beginner-friendly. Makanya ketika mendengar brand Emina mengeluarkan lini makeup yang di dalamnya ada produk untuk ngalis, saya tentu nggak mau ketinggalan untuk cari tahu.

Produk yang dimaksud adalah Emina Squeeze Me Up Browcara. Produk ini adalah jenis maskara alis yang digunakan untuk mengisi sekaligus nge-set alis agar rapi dan tahan lama. Kira-kira, bagaimana performa produk ini? Baca terus review berikut ini, ya!

Tentang Produk

Squeeze Me Up merupakan lini makeup pertama dari Emina yang dikemas dalam konsep inovatif. Sesuai dengan namanya, lini ini punya konsep di mana semua produknya dikemas dalam squeeze-able tube yang handy, travel-friendly dan praktis digunakan.

Produk yang dirilis Emina dalam lini Squeeze Me Up sendiri ada Concealer, Lip Matte, Lip Glass, Mascara, dan Browcara. Semuanya dikemas dalam kemasan tube mini yang bisa dibawa kemanapun dengan mudah. Kalau kamu suka travelling, Emina Squeeze Me Up sangat layak dicoba untuk menemani perjalananmu.

Klaim dan Benefit

Bila menginginkan tampilan alis tebal dan rapi, Emina Squeeze Me Up Browcara layak untuk dilirik. Tekstur creamy yang datang dari perpaduan beeswax dan candelilla wax di dalamnya membuat produk sangat mudah untuk diaplikasikan sekaligus mampu menahan helaian rambut alis dengan sempurna.

Browcara ini juga punya formula yang smudgeproof dan water-resistant, sehingga tampilan alis akan tetap on-fleek dalam waktu yang cukup lama. Tinggal swipe and go! Alismu akan tampak rapi dan terisi seketika.

Fun Fact

Sebelumnya sempat saya bilang kalau Squeeze Me Up adalah lini makeup pertama dari Emina. Meski sebenarnya Emina sendiri sudah banyak mengeluarkan produk dekoratif lain, misalnya Cheeklit untuk produk blush dan Bare With Me untuk kompleksi, namun belum ada yang selengkap Squeeze Me Up. Makanya Emina sendiri mengklaim kalau Squeeze Me Up adalah lini makeup pertamanya.

Cara Pakai

Saat menggunakan Squeeze Me Up Browcara, Emina sangat menyarankan pengguna untuk nggak menekan aplikator. Cukup dengan sisiran halus saja, produk ini dapat mengisi kekosongan pada alis dan menjadikannya lebih rapi. Lebih jelasnya, cara pengaplikasian produk ini adalah sebagai berikut:

    Putar tutup kemasan dan ambil produk secukupnya

    Aplikasikan pada alis dengan cara disisir lembut dan perlahan

    Koreksi bila ada kesalahan menggunakan makeup remover atau concealer

    Diamkan beberapa saat sampai produk nge-set. Selesai, deh!

Kemasan

“Squeezable tube for your playful vacay-day!”

Karena menjadi salah satu poin utama, kemasan jadi aspek utama yang diunggulkan Emina dalam Squeeze Me Up. Nggak heran, tagline-nya sendiri menggambarkan seperti apa produk-produk dalam lini ini dikemas.

Produk-produk Squeeze Me Up punya kemasan tube yang seukuran, dengan panjang sekitar 11,5 cm dan berat bersih antara 6-8 gram saja. Ukuran ini dijamin nggak menghabiskan banyak tempat di tas maupun pouch makeup, karena itu Squeeze Me Up akan sangat bersahabat buat dibawa bepergian.

Tube yang dipakai terbuat dari plastik yang soft, ringan dan bisa di-squeeze dengan mudah. Sementara pada bagian tutup yang dibuat ulir langsung tertempel aplikator dari produk.

Karena Browcara merupakan maskara alis, aplikator-nya pun berupa spoolie brush. Tapi panjang bagian spoolie-nya seperti dipangkas jadi 1/3 ukuran spoolie brush reguler. Gemas, ya?

Untuk dus luarnya sendiri Emina masih mempertahankan ciri khas yang muda dan menggemaskan. Pada Squeeze Me Up Browcara, Emina menggunakan desain polkadot dengan warna dasar abu ber-hint coklat dan warna dot yang merepresentasikan shade dari browcara.

Ingredients List

Emina Squeeze Me Up Browcara ini punya formulasi yang diklaim menunjang tekstur dan pengaplikasian produk. Selain datang dari kandungan berbagai jenis wax di dalamnya, ternyata ada bahan-bahan lain yang bikin produk ini berkualitas. Untuk tahu kandungan apa yang dimaksud, simak ingredients list produk ini, ya!

Full Ingredients

Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Cera Alba, VP/Hexadecene Copolymer, Glyceryl Stearate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Phenoxyethanol, Aminomethyl Propanol, Magnesium Aluminum Silicate, Ammonium Polyacrylate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, CI 77499, CI 77492, CI 77491

Key Ingredients

    Waxes

Emina mengklaim kalau tekstur creamy yang memudahkan pengaplikasian produk ini datang dari kandungan beeswax dan candelilla wax di dalamnya. Tapi, ternyata ada juga kandungan carnauba wax yang memperkaya tekstur Emina Squeeze Me Up Browcara. Selain bermanfaat dari segi tekstur, kandungan wax-wax ini juga berperan dalam menjaga helaian alis bebas kering.

    Mineral Oil (Paraffinum Liquidum)

Kemampuan melembabkan lain dalam Emina Squeeze Me Up Browcara juga datang dari kandungan mineral oil. Bahan satu ini merupakan pelembab yang sangat baik terutama sebagai agen oklusif atau bahan yang mencegah hilangnya kelembaban dari suatu permukaan. Mineral oil juga punya sifat anti-iritasi, sehingga bersahabat baik bila digunakan pemilik kulit sensitif sekalipun.

    VP/Hexadecene Copolymer

Kalau kamu bertanya-tanya bahan apa yang punya kemampuan water-resist dalam Emina Squeeze Me Up Browcara ini, jawabannya adalah VP/Hexadecene Copolymer. Bahan ini sudah lama digunakan dalam dunia kosmetik baik sebagai pendispersi maupun karena kemampuannya sebagai agen waterproof.