politik-indonesia.com – Menemukan pelembab untuk kulit berjerawat bisa jadi cukup sulit. Pasalnya, pelembab adalah produk perawatan yang mesti stay di wajah dalam waktu yang lama. Kalau salah pilih pelembab, imbasnya jerawat bisa jadi malah makin parah. Ditambah lagi, kulit yang sedang berjerawat bisa rentan kering karena penggunaan obat totol jerawat atau bahan aktif lainnya.

Makanya, penting untuk selalu memperhatikan kandungan yang ada pada pelembab. Salah satu yang jadi pilihan saya kali ini adalah Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer. Jujur, selain karena kandungan di dalam produknya, saya juga tertarik banget karena warna packaging-nya yang gemas banget! Kira-kira performanya sama bagusnya dengan kemasannya enggak ya? Yuk, langsung saja kita bahas!

Tentang Produk

Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini baru saja dirilis di bulan Agustus lalu. Pada perilisannya, Elsheskin juga mengeluarkan varian pelembab lain yakni Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Kedua varian ini punya target permasalahan kulit yang berbeda. Deep Hydration Calming Moisturizer lebih cocok untuk jenis kulit kering, sedangkan Hydra Boost Oil Free Moisturizer cocok untuk kulit yang cenderung berminyak.

Klaim dan Benefit

Bisa dibilang Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini dibuat spesial banget. Pasalnya, Elsheskin menawarkan klaim yang cukup menarik terutama bagi kamu pemilik kulit sensitif. Pelembab ini diklaim memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap namun tetap terasa ‘rich’. Kandungan di dalamnya juga bikin produk ini bisa menjaga skin barrier kulit dengan nyaman dan lembut.

Meskipun teksturnya yang masih terasa ‘rich’, pelembab ini ternyata bisa digunakan pagi ataupun malam. Elsheskin Deep Hydration Calming Mositurizer ini masih nyaman dipakai meski di-layer dengan produk skincare lainnya. Wah, kamu jadi bisa eksplor berbagai serum dengan pelembab ini!

Selain itu, ada beberapa key benefit yang ditawarkan Elsheskin dari pelembab ini diantaranya adalah:

    Menghidrasi, menenangkan, dan melembabkan kulit

    Mengunci kelembaban

    Mengurangi dan merawat kulit sensitif (gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi, dll)

    melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin barrier

    membuat kulit sehat, glowing, kenyal dan halus

    dapat digunakan untuk kulit yang menderita eczema, dermatitis, dan rosacea.

Cara Pakai

Untuk menggunakannya, berikut petunjuk pemakaian yang dikutip langsung dari box kemasan Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer:

    Keluarkan produk sebanyak 2-3 pump atau secukupnya ke telapak tangan

    Aplikasikan dan ratakan ke wajah, pijat dengan lembut hingga produk meresap sempurna

Peringatan, meskipun produk ini aman untuk penderita kondisi kulit tertentu, tapi produk ini enggak bisa digunakan untuk anak dibawah usia 3 tahun, ya! Perhatikan selalu petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan atau di website resmi mereka.

Kemasan

Dari awal, saya sudah excited banget dengan packaging produk ini. Produk ini datang dengan dus luar yang warnanya serupa yaitu pink pastel. Pada box sudah ada keterangan berupa klaim, ingredients, cara pakai. Menariknya, kalau box-nya kamu bongkar, kamu bisa menemukan petunjuk penggunaan yang lebih detail beserta urutan pemakaian dengan produk skincare lainnya. Wah, informatif sekali!

Selain warna kemasannya, bentuk kemasan dalam tube pump ini juga jadi favorit saya. Botol tube-nya yang ramping bikin produk ini mudah diselipkan di dalam pouch. Material plastik yang digunakan juga terasa lembut dan enggak keras, sehingga kamu bisa ‘squeeze’ botolnya kalau produk sudah hampir habis. Model pump ini juga membuat kualitas produk tetap terjaga dan jauh dari kontaminasi. Great job, Elsheskin!

Ingredient List

Bagian kemasan sudah kita kupas tuntas, sekarang saatnya mencari tahu kandungan di dalam pelembab ini. Berikut daftar lengkapnya:

Full Ingredients

Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Saccharide Isomerate, Schizophylian, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Propanediol, Isononyl Isononanoate, niacinamide, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide -1Cetyl Ester, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Phenoxyethanol, Portulaca Oleracea Extract, Ceramide NP,PEG-7 Glyceryl Cocoate, Asiaticiside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Ethylhexylglycerin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Glycerin, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Acrylates Copolymer, Lecithin, Hyaluronic Acid, Allsntoin, Disodium EDTA, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Dipotassium Glycyrrhizate, Maltodextrin.

Key Ingredients

Produk ini punya kandungan andalan yang cukup banyak, diantaranya:

    Ceramide NP

Kandungan ini secara alami sudah ada di dalam tubuh kita. Tapi seiring bertambahnya usia, produksi Ceramide juga semakin berkurang. Maka, menambahkan Ceramide dalam rutinitas perawatan wajah kamu bisa membantu menjaga kulit tetap sehat. Ceramide berfungsi untuk menguatkan skin barrier sehingga kulit enggak mudah sensitif atau berjerawat.

    Calendula Officinalis Flower Extract

Bunga Calendula punya manfaat sebagai penenang kulit. Kandungan ini baik digunakan untuk penderita eczema, atau kondisi kulit sensitif karena sifatnya yang dapat menenangkan kulit. Selain itu, ekstrak Calendula juga bisa menambah hidrasi pada kulit.

    Royal Jelly

Kulit sensitif atau yang sedang berjerawat biasanya rentan terhadap kuman, bakteri, atau radikal bebas. Royal Jelly yang memiliki kemampuan antioksidan yang bisa membantu memproteksi kulit. Kandungan ini juga bisa mendukung produksi kolagen pada kulit sehingga kulit terasa lebih sehat dan kenyal.

Impresi

Sekarang saatnya membuktikan sederet klaim dari Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini. Keep reading, girls!

Tekstur

Enggak sulit untuk mengeluarkan produk dari pump-nya. Saking ringannya, krim ini punya tekstur yang hampir mirip dengan lotion. Bedanya, krim ini terasa lebih melembabkan dan enggak ada rasa lengket. Ketika dioles di tangan pun, krim bisa langsung menyerap tanpa meninggalkan residu.

Aroma dan Warna

Krim ini punya warna seperti putih susu. Ada sedikit aroma yang tercium ketika produk dikeluarkan dari pump. Tapi, aroma tersebut masih bisa ditoleransi karena memang enggak mengganggu sama sekali.

Performa

Dengan botol pump yang tersedia, pengalaman menggunakan pelembab ini menjadi salah satu hal yang saya tunggu-tunggu. Enggak tahu kenapa, tapi senang banget memegang botol produk ini. Terasa pas digenggam. Saya menggunakan pelembab ini siang dan malam. Tapi menurut saya, ada sedikit perbedaan ketika menggunakan pelembab ini dengan dan tanpa toner.