politik-indonesia.com – You might know about this, jadi Avoskin adalah merk lokal berbasis skincare. Sedangkan BLP adalah merk lokal berbasis makeup. Kok, mereka bisa berkolaborasi, ya? Ternyata, kolaborasi ini bertujuan untuk memberi makna baru bagi beauty world. Menggabungkan dua ide yaitu kecantikan dan kesehatan, menjadi satu.

Alih-alih berkompetisi, BLP dan Avoskin menyadari jika mereka bisa lebih berkembang ketika melakukan project bersama. Mereka berhasil menciptakan produk baru yang begitu inovatif dan menarik, sebuah hybrid yang terdiri dari tabir surya dan kompleksi.

Jadi, produk ini bisa bekerja sebagai produk perawatan kulit sekaligus kosmetik! Yuk, langsung saja kita kenalan lebih lanjut dengan BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen bersama Kamini.

Tentang Produk

Mungkin kamu lebih mengenal tinted moisturizer daripada tinted sunscreen. Pada dasarnya, kedua produk ini sama-sama skincare yang bisa dipakai sebagai makeup juga. Tapi, tentunya tinted sunscreen lebih komplit karena mengandung SPF di dalamnya.

Selama ini, sudah ada beberapa merk lokal yang merilis tinted moisturizer, tapi, kalau tabir surya yang ber’warna’, baru BLP X Avoskin saja yang mengeluarkan!

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen adalah produk hybrid yang menggabungkan skincare dan kosmetik. Produk ini telah lulus uji dermatologis dan non-comedogenic, katanya. BLP juga Avoskin juga mengatakan kalau produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Fun Fact!

Dalam promosi BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen, dua brand ternama ini menggandeng total 12 model dengan skintone bervariasi. Hal ini menunjukkan bahwa BLP dan Avoskin ingin meraih semua skintone dan kondisi kulit orang-orang di Indonesia.

Kerennya lagi, 4 model diantara 12 model tersebut adalah lelaki! Stigma sosial di Indonesia masih memandang aneh jika laki-laki peduli akan penampilan mereka, apalagi jika menggunakan skincare apalagi makeup.

Padahal, skincare itu penting bagi semua gender dan kosmetik adalah hak semua orang. Hal itu juga yang mau diangkat oleh BLP dan Avoskin, bahwa lelaki juga berhak memiliki kulit yang sehat dan nampak mulus.

BLP dan Avoskin juga berjuang untuk menggunakan ‘real people’ model, yang berarti sang model tidak harus tinggi, langsing, putih, dan berkulit mulus. Justru, dua brand ini meraih orang-orang dalam berbagai shape, skintone, gender, dan pekerjaan untuk menghindari standar kecantikan yang monoton. Good job, BLP dan Avoskin!

Klaim & Benefit

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen ini merupakan produk hybrid dengan dua fungsi, yaitu sebagai skincare dan kosmetik. Jadi, produk ini dapat digunakan sebagai tabir surya juga alas makeup yang memiliki warna senada dengan kulit untuk membantu meratakan dan meningkatkan warna kulit.

Produk ini memberikan coverage yang ringan dengan hasil akhir yang natural. Diberkahi dengan SPF 50/PA++++, produk ini merupakan pelindung kulit yang cocok digunakan sehari-hari. Tinted Sunscreen ini juga memiliki formula yang ringan.

Untuk efek perawatan kulitnya, BLP dan Avoskin menambahkan Centella Asiatica, Salicylic Acid, Niacinamide, dan Vegan Squalane.

Perpaduan bahan-bahan ini menjadikan Multipurpose Tinted Sunscreen efektif untuk melembabkan kulit, mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan kulit, serta menjaga kulit tetap halus dan terhidrasi tanpa membuat kulit greasy.

Tinted moisturizer ini tersedia dalam banyak warna. Hasil akhirnya sheer, sehingga nampak alami untuk kulit yang terlihat lebih halus dan warnanya lebih rata. Produk serba guna ini akan menyederhanakan rutinitas pagimu, sehingga kamu dapat fokus pada hal-hal yang lebih penting.

Special note: produk ini tahan air, tahan keringat, teruji secara dermatologis, non-komedogenik, bebas pewangi, vegan, dan cruelty-free.

Kemasan

Bahas BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen dari kemasan paling terluarnya, yuk! Saya belum menemukan informasinya, tapi saya curiga BLP dan Avoskin menggunakan kertas daur ulang untuk boksnya.

Soalnya, kemasan kotak produk ini ada teksturnya (bergaris-garis) dan doff (tidak berkilau karena tidak dilapisi plastik lagi). Ini hal bagus menurut saya, menggunakan kertas daur ulang alih-alih kertas baru yang glossy karena lebih sulit terurai.

Untuk desainnya, simpel dengan dominasi warna putih dan tulisan pink/peach. Tidak ada gambar, hanya logo brand dan tulisan tentang produk, star ingredients, klaim, benefit, full ingredients, dan keterangan lainnya pada boks tersebut. Simplicity at its finest.

Saat isi kotaknya ditarik, seperti ini perwujudan BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen. Dari kotaknya, saya pikir kemasan dalamnya itu akan seperti tabung, tapi ternyata pipih gitu. Gemash! Ukuran packaging-nya cukup kecil, enak digenggam, dan tentunya travel friendly.

Saya lebih kaget lagi saat membuka tutupnya! Jadi berasa dapat tiga kali surprise, mulai dari boks, packaging inti, sekarang tutupnya unik-unik semua. Seperti yang bisa kamu lihat, jalur keluar produknya itu ada di samping, bukan di tengah seperti kebanyakan produk kompleksi atau pelembab dengan tutup pump.