politik-indonesia.com – Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Midnights pada Jumat (21/10/2022). Pada saat yang sama, banyak penggemar yang menyampaikan keluhan di Twitter.

Sebagian besar dari Swifties (nama fans Taylor Swift) mengeluhkan kondisi Spotify yang tidak mendukung. Hal ini lantaran Spotify langsung down dan tidak bisa dibuka.

Tentu saja hal ini membuat mereka merasa kecewa dan kesal. Ditambah dengan kemurahan hati Taylor Swift untuk menepati janjinya dan langsung merilis semua single terbaru.

Melansir dari laman berita BGR.in, saat album Midnights dirilis, beberapa aplikasi Spotify tidak bisa dibuka. Tak hanya di perangkat Android, namun juga dengan iOS.

Sementara yang lainnya berhasil membuka aplikasi namun kesulitan untuk mendengarkan musik. Akhirnya, mencoba untuk keluar masuk akun dan hasilnya tetap sama.

Tak hanya itu, diduga ada masalah terkait koneksi internet yang berkaitan dengan layanan streaming musik Spotify ini.

Walaupun kuota internet masih ada, beberapa lagu tidak dapat diakses apalagi didengarkan oleh pengguna. Sontak, beberapa pengguna sekaligus fans Taylor Swift mengeluhkan hal ini di Twitter.

“Apakah ini hanya terjadi padaku atau Spotify memang sedang bermasalah,” tulis akun Twitter @averagekpopslut pada Jumat (21/10/2022).

Sementara di sisi lain, ada yang memberikan sudut pandang berbeda. Seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa masalah bukan ada pada album Taylor Swift, melainkan aplikasi Spotify.

“Bukan rilis album Midnights Taylor Swift yang membuat Spotify bermasalah,” tulis pemilik akun @_kathryanderson.

Terkait masalah ini, belum ada konfirmasi yang diberikan oleh pihak Spotify. Namun ada dugaan bahwa Spotify tengah melakukan proses pemadaman besar-besaran, tak hanya di wilayah Amerika Serikat.

Video yang Mungkin Anda Sukai: