politik-indonesia.com – Jakarta Vino G. Bastian kembali menyapa pemirsa bioskop lewat film Qodrat, yang rilis pada Kamis, 27 Oktober 2022. Qodrat menjadi film horor pertama Vino G. Bastian yang sudah terjun ke dunia hiburan sejak 2004. Salah satu lawan main Vino dalam Qodrat adalah istrinya sendiri, Marsha Timothy.

Qodrat disebut memadukan genre horor, religi, hingga laga. Dalam sinopsis film Qodrat, diketahui Vino berperan sebagai ustaz bernama Qodrat. Sang ustaz pernah merukiah putranya, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), yang dirasuki setan bernama Assuala. Namun prosesi rukiah ini gagal. Qodrat lantas memilih untuk kembali ke pesantren di desa tempat ia belajar dulu.

Enam+

Tiba di sana, Qodrat justru bingung lantaran pesantren itu kini diisi oleh gangguan-gangguan yang tak bisa dijelaskan. Hal ini membuat Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

Selain Vino dan Marsha, Qodrat dibintangi sejumlah artis terkenal. Berikut profil 6 bintang film Qodrat dirangkum Showbiz dari berbagai sumber, Jumat (28/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Vino G. Bastian

Vino G. Bastian lahir di Jakarta, 24 Maret 1982. Pemeran ustaz Qodrat ini merupakan pria keturunan Minangkabau, yang juga putra bungsu penulis novel Indonesia, Bastian Tito.

Debut layar lebar lewat 30 Hari Mencari Cinta (2004), Vino telah bermain di lebih dari 40 judul film. Peraih Piala Citra FFI 2008 ini menikah dengan Marsha Timothy pada 2012 dan dikaruniai seorang anak, Jizzy Pearl Bastian.

Enam+

Marsha Timothy

Marsha Timothy berperan sebagai Yasmin dalam film Qodrat. Aktris kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 ini mulai terjun ke dunia hiburan pada 2005 sebagai model video klip dan pemain sinetron.

Langkah Marsha di industri film dimulai pada 2006, lewat film Ekspedisi Madewa. Hingga saat ini, tercatat peraih Piala Citra FFI 2018 ini sudah bermain di 28 judul film.

Enam+

Randy Pangalila

Melejit lewat sinetron Cinta Fitri (2007), Randy Pangalila merupakan aktor kelahiran Surabaya, 19 Oktober 1990. Pria berdarah Minahasa ini pertama main film pada 2008, adu akting dengan Cinta Laura dalam Oh Baby.

Potensi di layar lebar kian berkembang usai memenangkan Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop versi Festival Film Bandung 2018. Suami Chelsey Frank ini juga aktif sebagai pemain sinetron. Dalam Qodrat, Randy berperan sebagai Zafar.

Maudy Effrosina

Dikenal sebagai pemain FTV, Maudy memulai karier dengan mengikuti ajang Abang None 2014. Sejak 2017, ia langganan bermain FTV. Dalam Qodrat, wanita kelahiran 17 November 1995 ini berperan sebagai Asha.