politik-indonesia.com

Rumah modifikasi Wald rupanya tertarik juga untuk melakukan ubahan pada Suzuki Jimny terbaru. Hasil modifikasi Suzuki Jimny ini pun dinamai Suzuki Jimny Black Bison Edition. Dan modifikasi yang dilakukan cukup agresif sehingga bentuk asli Jimny menghilang.

1. Lebih Lebar dan Lebih Tinggi

Tampak depan menghilangkan wajah asli Jimny

Wald melakukan modifikasi Suzuki Jimny ini dengan tema yang sangat agresif. Keseluruhan bodi dibuat lebih lebar berkat penggunakan over fender. Kemudian ketinggian bodi dengan aspal juga semakin jauh berkat pemakaian pelek dan besar.

Pada bagian depan misalnya, gril standar diubah dan dibentuk baru. Wald menyebutnya sebagai Japamericana Grille. Kap mesin juga sudah ditambahkan bonnet scoop. Kemudian lampu utama sudah diganti dengan model LED. Lalu dibawahnya ada stau set bemper baru lengkap dengan LED lamp 4 buah sebagai foglight.

Pakai ban ukuran besar

Ke samping, Suzuki Jimny Black Bison Edition menggunakan over fender. Hal itu agar pelek Wald 15 inci Black Polish beserta ban ukuran jumbo Toyo Open Country MT masuk dan bergerak leluasa. Kemudian yang unik, Jimny ini juga mengguankan side muffler Oval80W. Selain sistem pembuangan udara jadi lebih singkat, suara yang dihasilkan juga lebih menggelegar.

2. Ban Konde Hilang

Dibelakang tak ada ban cadangan berkonde

Sementara untuk bagian belakangnya, Wald menghilangkan ban cadangan yang menggantung layaknya Jimny standar. Namun bekas tempat penyangga ban cadangan tersebut tidak ditutup plat, tapi sengaja dibiarkan apa adanya. Sehingga kesan rebel didapat pada sisi belakang ini.

Detil seperti ini juga diperhatikan

Lalu hal lain yang bisa ditemui pada Suzuki Jimny Black Bison Edition persembahan Wald adalah upper rear spoiler. Kemudian bemper belakang juga dibentuk ulang. Tak lupa emblem WALD terpasang pada pintu belakang sebagai identitasnya.

3. Interior Hanya Dibalut Ulang

Serba hitam dari Wald

Cukup sangar di bagian luar, ternyata Wald tidak merubah secara signifikan kabin Suzuki Jimny Black Bison Edition ini. Setir, jok, doortrim, dan karpet lantai hanya dibalut ulang dengan kulit berkelir hitam.