politik-indonesia.com – JAKARTA – Mazda CX-5 meramaikan deretan mobil baru yang meluncur di indonesia pada tahun 2022 ini, yang hadir dengan penyegaran tampilan dan teknologi. Meski bukan model generasi baru, namun New Mazda CX-5 yang diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) punya perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya. CX-5 menjadi semakin bernuansa premium di versi terbaru ini.

Peluncuran versi facelift dari Mazda CX-5 ini menyusul debut yang sudah dilakoni SUV (Sport Utility Vehicle) ini di Jepang dan Eropa. Di Indonesia, New CX-5 meluncur pada hari Jumat (1/4/2022), yang mengangkat keseimbangan antara estetika tampilan dan kecanggihan, sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Hari ini kami sangat senang memperkenalkan The New Mazda CX-5, produk unggulan Mazda yang telah disempurnakan dan mengedepankan 7G concept dengan inovasi, kreativitas, dan teknologi terbaik yang menyempurnakan CX-5 sebagai premium SUV terbaik di kelasnya. Definitely More Than Yours,” jelas Managing Director PT EMI, Ricky Thio.

Tampilan CX-5 versi 2022 akan mengalami perubahan menjadi sedikit lebih agresif dan semakin mewah. Pada fascia depan, grafis lampu utama berubah dengan permainan LED DRL (Daytime Running Lights) berbentuk L ganda. Pada kisi-kisi grille juga berubah, menonjolkan titik-titik horizontal tetap dengan kesan 3 dimensi dan mempertahankan frame berwarna chrome tebal.

Melengkapi ubahan eksterior, hadir garnish silver tebal pada lim bumper atau skid plate depan, begitu juga di side skirt dan bumper belakang. Grafis lampu belakang juga tampil dengan LED L ganda seperti DRL lampu depan. Tampilan baru ini membuat ubahan minimalis CX-5 terasa berkelas namun tetap memberikan efek visual yang signifikan.

Tentunya pengalaman berkendara tetap disajikan oleh filosofi “Jinba Ittai – Being One with The Car”, lewat rangkaian teknologi Skyactiv yang hadir di chassis, mesin, dan transmisi sebagai kesatuan arsitektur. Seluruhnya dikembangkan dan ditingkatkan untuk semakin memberikan pengalaman berkendara yang natural dan lebih nyaman.

Di bagian interior, mendapat peningkatan dari sisi kekedapan, yang membuat kenyamanan dalam perjalanan semakin mewah. Panel instrumen baru menampilkan display digital di bagian tengah, seperti Mazda3, CX-30 dan CX-9 versi baru. Display ini selain menjadi pusat MID (multi information display) yang interaktif, juga terintegrasi dengan fungsi fitur keselamatan di i-Activsense. Penumpang CX-5 kini bisa menikmati fitur wireless charger di konsol tengah.

Fitur keselamatan yang dimiliki New CX-5 kini semakin melimpah. Rangkaian teknologi dari i-Activsense kini ditambah hadirnya Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist (LKA), dan Cruising and Traffic Support. Tidak ketinggalan juga fitur Adaptive LED Headlamp Smart City Brake Support (SCBS) dan Blind Spot Monitor (BSM). Keamanan dan keselamatan berkendara bersama CX-5 semakin terjamin.

Inovasi lain yang mazda hadirkan lewat SUV 5-seater ini adalah teknologi Cylinder Deactivation pada mesin Skyactiv-G 4 silinder 2.5 liternya. Mesin berbahan bakar bensin ini bisa sementara mematikan dua silindernya saat kondisi melaju konstan, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Sementara output yang dihasilkan, yaitu 190 hp untuk tenaganya dan 252 Nm pada torsi yang disalurkan ke roda depan via transmisi Skyactiv-Drive 6-percepatan.

Mazda sudah membuka pemesanan dan menyediakan unit New CX-5 di dealer resminya. Harga yang ditawarkan untuk versi terbaru ini adalah Rp 597,7 juta (OTR Jakarta) untuk New Mazda CX-5 Elite. Sementara untuk yang memiliki tampilan lebih eksklusif, ditawarkan varian CX-5 Kuro dengan banderol Rp 607,7 juta. Seluruh harga tersebut sudah termasuk MyMazdaService layanan cuma-cuma perawatan berkala meliputi jasa dan spare parts selama 3 tahun atau 60.000 km.(WAHYU HARIANTONO)

carvaganza.com.