politik-indonesia.com – JAKARTA – Mengawali tahun 2022 ini, Wuling Motors melakukan pembaruan pada MPV mediumnya. Wuling New Cortez diluncurkan dengan berbagai dukungan fitur terbaru serta penambahan ornamen segar pada eksterior dan interior. Meskipun kalau dilihat sekilas, tidak terlihat ubahan yang signifikan pada tampilan New Cortez terbaru dibandingkan dengan model sebelumnya.

Berapa varian yang ditawarkan oleh Wuling untuk MPV Cortez teranyar?

Wuling New Cortez sudah dilengkapi dengan fitur Internet of Vehicle

Ubahan yang paling kentara dari eksterior Cortez teranyar ini adalah penggunaan logo Wuling dengan aksen krom, ditambah penampilan velg 16 inci yang terlihat jauh lebih elegan bertemakan two-tone.

Mau tahu apa saja hal baru pada New Cortez? Berikut deretan penyempurnaannya:

1. Fitur WIND (Wuling Indonesian Command) & IoV (Internet of Vehicle)

Dari seluruh hal baru yang ditawarkan pada MPV 7 penumpang tersebut, rasanya fitur ini adalah yang paling menarik. Pasalnya peranti seperti ini umumnya hadir pada kendaraan premium dengan banderol di atas Rp 500 jutaan. Sebagai fitur canggih dan modern, IoV berfungsi untuk mengoperasikan kendaraan mulai dari menyalakan mesin, mengaktifkan AC, hingga mendeteksi lokasi kendaraan saat berada di area parkir.

Pengguna New Cortez hanya perlu menghubungkan smartphone dengan aplikasi MyWuling ke kendaraan. Bukan saja untuk mengoperasikan mobil, Anda juga bisa melihat menu lainnya seperti melihat status kendaraan, jarak tempuh dan jadwal servis.

Sedangkan fitur WIND befungsi untuk mengoperasikan seluruh peranti di dalam kabin dengan perintah suara berbasis bahasa Indonesia. Pengendara cukup mengawali dengan kalimat Halo Wuling dan diikuti perintah suara seperti mengunci pintu, membuka jendela, membuka sun roof serta mengoperasikan layanan hiburan di dashboard.

2. Tema Kabin Yang Elegan

Berbeda dari generasi sebelumnya yang menggunakan kelir baige untuk kabin, interior New Cortez terlihat lebih gelap berkat dominasi warna hitam di seluruh kabin. Seluruh jok juga sudah dibungkus dengan material kulit dengan jahitan kontras berwarna merah. Kami juga sempat mengeksplorasi kabin baris kedua yang kini sudah dibekali dengan multipurpose seat tray yang dapat dimanfaatkan sebagai meja tambahan di dalam kabin.

Layar sentuh infotainment berukuran 10.25 inci juga sudah didukung dengan ragam menu menarik. Mulai dari pemutar musik, sistem navigasi, sambungan nirkabel ke smartphone serta akses internet on board. Melalui layar tersebut kita juga dapat mengakses berbagai peranti keselamatan dan juga berfungsi sebagai tampilan dari kamera belakang saat parkir.

3. Mesin Bertenaga

Wuling tidak melakukan ubahan pada sektor dapur pacu New Cortez. Cortez generasi baru tersebut masih mengadopsi mesin bensin 4 silinder 1.5 liter turbo. Menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi puncak 250 Nm yang dialirkan transmisi otomatis CVT ke roda depan.

4. Fitur & Harga Dengan Insentif PPnBM Dari Wuling Motors

Sayangnya, New Cortez tidak menghadirkan peranti Advanced Driving Assist System (ADAS) seperti pada Wuling Almaz RS. Namun fitur keselamatan seperti Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ESC) serta Auto Vehice Holding yang berfungsi menahan kendaraan tanpa menginjak pedal rem saat melalui kondisi jalan yang macet tetap tersedia pada New Cortez.

MPV Tiongkok ini juga menyediakan fitur standar lainnya seperti Dual SRS Front & Side Airbags, Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake, sistem pengereman dengan ABS, EBD, BA, serta Emergency Stop Signal (ESS) hingga Anti Fatigue Warning.

Wuling Motors selaku APM menghadirkan dua pilihan varian New Cortez yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 273,8 Juta dan varian teratasnya dibanderol dengan harga Rp 310,6 Juta. Keduanya sudah mendapatkan subsidi insentif PPnBM dari Wuling Motors mengikuti kebijakan pemerintah Indonesia saat ini. (ALVANDO NOYA/EK)

carvaganza.com.