politik-indonesia.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/03/25/ZXn5Pos1/modifikasi-pelek-all-new-suzuki-ertiga-5-fb7d.jpg”>

Modifikasi pelek adalah cara paling mudah untuk merubah penampilan mobil Anda. Penggantian pelek mobil ini bisa dilakukan dnegan dua cara, yaitu subtitusi dengan pelek mobil lain, atau memakai produk aftermarket.

Untuk Anda pemilik All New Suzuki Ertiga dan sudah bosan dengan penampilan pelek bawaannya, bisa juga lakukan modifikasi mobil di bagian kaki-kaki ini. Namun tentunya dalam modifikasi pelek mobil, termasuk modifikasi pelek All New Suzuki Ertiga, Anda harus mempertimbangkan spesifikasi dari pelek tersebut.

Anda harus mengetahui dahulu bagaimana spesifikasi dari pelek All New Suzuki Ertiga. Termasuk mengetahui spesifikasi dari ban yang digunakan. Dengan begitu Anda bisa menghitung modifikasi pelek All New Suzuki Ertiga yang cocok dnegan mobil Anda dan aman dipakai sehari-hari.

1. Spesifikasi Pelek All New Suzuki Ertiga

PCD pelek All New Ertiga 5 x 114

“Ertiga baru pakai PCD 5 x 114 pakai ring 15, paling aman naik 2 inci, jadi ring 17,” ucap Gino dari Jayaban Autofashion Jakarta. Ia menyebutkan penggantian pelek untuk Ertiga generasi kedua ini adalah maksimal menggunakan pelek ukuran diameter 17 inci. “Buat harian aman, kalau ring 16 gak terlalu terlihat ganti peleknya, kalau 18 inci terlalu besar,” lanjut dia.

Dengan ban standar All New Ertiga yang berspesifikasi 185/65/R15, maka jika menggunakan ban R17, maka ukuran ban yang pas adalah 205/50/R17. Dengan ban ini maka ia menjamin pelek atau ban tidak akan mentok ke fender roda. “Bebas gesrot buat pakai harian atau touring jarak jauh aman,” katanya.

2. Harga dan Model Bervariasi

Pilih diameter 17 inci untuk pemakaian harian

Di workshop yang berlokasi di MGK Kemayoran Lt6, Jakarta, itu Gino menuturkan ada dua model yang bisa dijadikan acuan untuk modifikasi pelek All New Suzuki Ertiga. Jika ingin yang kental nuansa sport pakai model palang lima seperti TE37. Tapi kalau yang mau bernuansa elegan pilih multi spoke.

“Kalau bodi mobilnya warna terang pakai pelek yang warna agak gelap atau hitam, kalau warna bodi gelap pakai silver atau putih bagus,” lanjut Gino. Sementara harga, ia menyebutkan untuk pelek 17 inci ini harganya antara Rp7 juta – Rp8 juta sudah berikut ban Achilles atau Accelera, pemasangan, dan baut roda baru untuk keempat peleknya. Anda bisa mencari pilihan velg Ertiga pada link di bawah ini:

Selamat mencoba!

cintamobil.com.