politik-indonesia.com – Kaca Mobil | Mobil Bekas

Variasi kaca mobil identik dengan kaca film. Umumnya digunakan sebagai pengaman yang menjamin privasi sebuah mobil atau berguna untuk mendekorasi kaca. Jenis-jenis kaca mobil apakah yang biasanya dipakai? Ini daftarnya!

Pengaman (safety/security film)

Jenis kaca film ini biasa digunakan untuk kebutuhan pengamanan atau mobil-mobil pengangkut uang dan barang berharga lainnya. Intensitas kegelapannya biasanya sangat tinggi bisa mencapai 90%, sehingga orang dari luar mobil tidak bisa melihat ke dalam ruangan.

Kaca film artistik (decorative film)

Jenis kaca film ini digunakan untuk kepentingan dekorasi atau seni seperti sebuah kaca grafir. Berbagai motif menarik bisa dibuat untuk mempercantik penampilan sebuah kaca mobil.

Kaca film penolak panas (solar control film)

Inilah kaca film yang sering dipakai untuk mobil dengan teknologi terbaru yang dapat menyerap panas dan memantulkan sinar ultraviolet, sehingga udara di dalam ruangan akan tetap sejuk dan penglihatan pun tidak silau.

Kaca film anti peluru

Banyak diminati oleh kalangan pejabat hingga pengusaha. Kelebihan dari kaca film ini, yakni anti pecah, anti pencurian, dan yang pasti tahan lama. Kalangan wanita sering menggunakan kaca jenis ini demi keamanan di jalan atau saat di parkir di tempat sepi untuk menghindari pencurian.

Nah, setelah anda mengetahui jenis dan istilah-istilah yang menggambarkan spesifikasi dari kaca film di atas, sekarang saatnya Anda mengetahui apa yang menjadi kebutuhan ataupun manfaat yang ingin anda dapat dari pemasangan kaca film ini.

Misalkan Anda ingin mobil Anda lebih terjaga privasinya, atau Anda menginginkan mobil yang benar-benar tidak dimasuki sinar matahari 100 persen, atau hanya sekedar untuk membuat penampilan mobil anda terlihat lebih indah dan lain sebagainya. Selamat memilih!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock