politik-indonesia.com – PO Pandawa 87 baru saja mengambil satu unit bus buatan Karoseri New Armada , yakni Skylander R22 SHD. Sebenarnya, bus ini dipamerkan di Busworld SEA 2022 awal Oktober lalu.

Setelah pameran dan PO Pandawa 87 membeli bus tersebut, Skylander R22 SHD ini kembali dibawa ke Karoseri. Ada beberapa tambahan yang dilakukan, seperti stiker Pandawa 87 di bagian lambung bus, depan, dan belakang.

Secara tampilan luar, bus PO Pandawa 87 ini dikelir dengan warna biru tua. Selain itu, pada bagian selendang dipilih warna biru yang lebih terang, memberi aksen menonjol.

Kemudian, pilihan sasis Hino RM 280 juga membuat Skylander R22 SHD ini punya bagasi yang lega. Sasis RM 280 menggunakan space frame, jadi bagasinya tembus, bahkan bisa muat motor matik 150 cc tanpa masalah.

Beralih ke bagian kabin, di sini yang sebenarnya unik dari unit milik PO Pandawa 87. Nuansa mewah langsung terasa dengan pemilihan warna kabin beige ditambah adanya penggunaan LED berpijar hangat (warm light).

Untuk bangku, dipilih buatan Hai Rimba Kencana dengan model super lebar. Terdapat empat baris bangku yang disusun 2-1, dilengkapi dengan leg rest serta sistem hiburan AVOD.

Tentu perjalanan semakin nyaman karena salah satu keunggulan dari bodi Skylander R22 ini adalah bandonya yang rendah. Jadi pemandangan penumpang ke arah depan tidak terhalang, lega.

Bergerak sedikit ke belakang, ada sofa berukuran besar yang empuk. Selain itu ada bangku Rimba Kencana juga yang bisa diputar 180 derajat, sehingga bisa dibuat area yang nyaman untuk mengbrol.

Sedangkan pada bagian paling belakang, dipasang meja pantry yang ukurannya besar. Dpiasang juga dispenser agar bisa menyeduh minuman hangat selama perjalanan dan tempat penyimpanan yang banyak.