politik-indonesia.com – Layanan streaming film Lionsgate Play bekerja sama dengan distributor konten digital, Migo memperluas aksesnya bagi pengguna di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, mulai Kamis (28/7/2022), pengguna Migo bisa mengakses film-film yang tersedia di layanan Lionsgate Play, melalui jaringan Migo.

Lionsgate Play sendiri dikenal dengan konten film Hollywood. Selain itu, platform streaming film ini juga menyediakan konten lainnya seperti film Bollywood, Asia, hingga serial eksklusif dan konten lainnya.

Di antara film unggulan yang tersedia pada Lionsgate Play yaitu Angel Has Fallen, Now You See Me, Hunger Games, Astro Boy, Twilight, Step Up, Hellboy, Rambo Last Blood, Kung Fu Yoga, Begin Again, Remember Me (2010), Saw 2, Bodies at Rest, Detective Chinatown 3, Special Couple, Iron Monkey II, hingga Hotel Mumbai.

Semua film tersebut serta konten lainnya dapat diunduh pengguna melalui jaringan Migo. Selain film, Lionsgate Play dan Migo menyatakan akan terus bersinergi memonitor dan menganalisis keterlibatan pengguna guna meningkatkan kualitas program serta layanan konsumen.

Melalui kerja samanya dengan Migo, Lionsgate Play berharap dapat memperluas konten miliknya ke pengguna yang memiliki keterbatasan jaringan internet. Sebab, jaringan Migo diklaim sudah tersebar di 1.400 lokasi di Indonesia.

Dalam praktiknya, Migo memanfaatkan Warung Migo yang tersebar di Jabodetabek, Cirebon dan Serang untuk menunjang akses pengguna ke konten Lionsgate Play.

Migo sesumbar penggunanya bisa mengunduh film dari Lionsgate Play dengan cepat hanya dalam waktu kurang dari 60 detik.

Optimistis saingi drama Korea

Di Indonesia sendiri konten drama Korea atau drakor diminati oleh masyarakat. Hal ini juga diamini oleh Migo maupun Lionsgate Play. Meski demikian, keduanya optimistis minat masyarakat Indonesia terhadap konten Hollywood juga masih tinggi, sebagaimana ditunjukkan data internal aplikasi Migo.

“80 persen tontonan di aplikasi Migo masih didominasi oleh film Hollywood bergenre horor dan komedi yang menempati peringkat tertinggi sebagai konten yang sangat popular untuk ditonton oleh pengguna Migo dalam satu tahun terakhir,” jelas Migo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (29/7/2022).

Kerja sama dengan Telkomsel hingga First Media

Lionsgate Play memulai debutnya pada Maret 2021 melalui kerja sama dengan Telkomsel. Saat itu, konten dari Lionsgate Play bisa diakses oleh pengguna Telkomsel melalui aplikasi MAXstream.

April lalu, platform streaming ini juga memperluas bisnisnya dengan menjalin kemitraan bersama First Media. Berkat kerja sama ini, beragam konten Lionsgate Play bisa diakses pengguna melalui jaringan First Media.