politik-indonesia.com – Jakarta Mengetahui Baim Wong banjir kritik gara-gara konten, Raffi Ahmad pun memberikan nasihat supaya sahabatnya itu tak mengulangi kesalahan yang sama. Seperti diketahui, Baim pernah dikritik lantaran konten Kakek Suhud dan Citayam Fashion Week, yang paling baru adalah soal konten prank KDRT.

Sebagai sahabat, Raffi memberi pesan agar Baim perlu menyaring konten-kontennya. “Lo harus mulai dobel proteksi deh,” ujar Raffi Ahmad seperti yang dikutip dari channel YouTube Rans Entertainment. “Kalau kita kan misalnya berdua, ada yang ngingetin. Anak-anak kantor filter juga,” sambung Nagita.

Raffi Ahmad menyarankan supaya Baim Wong tidak lagi memikirkan semua kontennya seorang diri. Ia hrus meminta pendapat dan pandangan dari orang lain yang Baim percaya. “Mau nggak mau lo harus bisa mendelegasikan dan percaya sama orang. Masing-masing dikasih job desk supaya kita juga bisa memupuk mereka untuk grow dan berkembang. Tapi yang kompeten yang lo bisa, mau percayain, kalau semuanya di lo, orang mau negur lo juga ragu,” jelas Raffi.

Berhati-Hati

Raffi Ahmad yakin jika Baim bukan tidak ingin mendengarkan pendapat orang lain, tapi sahabatnya itu mengikuti kata harinya. Akan tetapi, Baim harus lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kesalahan yang sama.

“Bukan masalah bener salah, si Baim ini apa yang gue mau, gue duluin, tapi sekarang lo juga harus merasa media lo semakin besar, jadinya emang harus lebih hati-hati. Lo ada temen ngobrol. Kalau gue sekarang saat mau memutuskan sesuatu, gue udah nggak mutusin sendiri, ada forumnya, dilempar dulu,” jelas Raffi.

Komunikasi

Hal tersebut dibenarkan oleh Nagita Slavina, ia menjelaskan jika dirinya berkerja sama dengan Raffi untuk membesarkan Rans Entertainment. “Dari awal, gue sama Raffi selalu ngobrolin, jadi memang filternya harus berdua,” kata Nagita.

“Cuma gue juga mengerti sih. Tadinya Raffi susah dengerin apa yang gue omongin, ya laki-laki biasa hidup sendiri tiba-tiba harus dengerin omongan, perempuan lagi, itu pasti nggak mudah,” lanjut Nagita. “Intinya lo harus bisa kasih kepercayaan sama orang. Karena kalau nggak, takutnya kejeduk lagi,” tutup Raffi Ahmad.