politik-indonesia.com – Hallyu wave atau demam Korea adalah istilah yang yang menggambarkan begitu luasnya budaya K-Pop tersebar secara global ke seluruh dunia. Salah satu negara yang terkena dampak yang lumayan besar karena hallyu wave adalah Indonesia.

Banyak sekali orang-orang yang mengikuti budaya orang Korea, mulai dari les bahasa Korea, makan makanan Korea, melakukan cover lagu atau tarian dari idol yang mereka sukai, hingga berdandan ala orang Korea.

Hal ini membuat kosmetik dari Korea Selatan begitu berkembang pesat di Indonesia. Memang, kosmetik dari negeri ginseng itu terkenal memiliki kelembaban yang baik dan kelebihan-kelebihan lainnya yang tidak bisa Anda dapatkan di merk kosmetik dari negara lain. Pada kesempatan kali ini, Kamini akan membahas salah satu benda yang paling penting dalam kosmetik, yaitu lipstik.

Ada banyak sekali lipstik Korea yang bagus. Anda mungkin sering mendengar brand Etude House, TONYMOLY dan Holika Holika. Padahal, merk lipstik dari Korea tidak hanya itu-itu saja, loh! Ada ratusan lipstik lainnya yang menunggu untuk Anda coba. Inilah 10 lipstik Korea yang bagus tapi underrated (kurang dikenal) menurut Kamini:

10 Lipstik Korea yang Bagus tapi Underrated

1. Urban Dollkiss Easylooks Soft Lipstick

Lipstik Korea yang Bagus tapi Underrated yang pertama adalah Urban Dollkiss Easylooks Soft Lipstick. Coba, siapa diantara Anda yang pernah mendengar brand Urban Dollkiss? Memang, produk dari Urban Dollkiss belum banyak yang tembus ke Indonesia, jadi wajar jika Anda belum mengenalnya.

Walaupun underrated, Urban Dollkiss Easylooks Soft Lipstick ini punya kualitas yang sangat baik, loh! Hanya dengan sekali pulasan saja, Anda akan mendapatkan warna bibir yang intens tanpa touch up sama sekali. Anda bisa membuat bibir gradient ala wanita Korea atau pun menggunakannya untuk membuat full lips look.

Jika Anda ingin membuat bibir ombre atau gradient, aplikasikan lip concealer terlebih dahulu pada bibir Anda, lalu sapukan Urban Dollkiss Easylooks Soft Lipstick pada bagian dalam bibir Anda saja. Baurkan lipstik ke arah luar menggunakan jari atau pun kuas.

Jika Anda ingin membuat tampilan bibir penuh dan plumpy, Anda bisa menggambar lip line dengan menggunakan bagian lipstik yang lancip. Setelah itu, gunakan lipstik seperti biasa.

2. Berrysom G9 Skin First Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lipstik Korea yang bagus tapi kurang terkenal selanjutnya adalah Berrysom G9 Skin First Lipstick. Hadir dalam 5 shade natural yang begitu cantik dan segar. Kandungan tocopheryl acetate dan shea butter-nya membuat lipstik ini dapat melembabkan bibir Anda dengan baik.

Tekstur lipstik ini begitu creamy tapi tidak sebegitu creamy hingga Anda merasa ada yang mengganjal di bibir. Pigmentasi lipstik ini pun sangat baik, sehingga Anda hanya memerlukan satu pulasan saja untuk mendapatkan warna yang intens.

Lipstik ini terdiri dari warna Midnight Red (merah menyala), Dry Rose (pink lembut), Dazzling Pink (pink magenta), Peach Brown (peach kecoklatan) dan Vintage Red (oranye kecoklatan). Oh, iya. Berrysom G9 Skin First Lipstick ini anti air, loh!

3. IOPE Water Fit Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

IOPE Water Fit Lipstick merupakan sebuah glossy lipstick dengan warna yang hidup dan formula hidrasi yang sangat intens. Tidak hanya itu, tekstur lipstik ini sangat-sangat creamy, sehingga begitu lembut saat menyapu bibir Anda.

Lipstik ini juga akan menghidrasi bibir Anda dalam waktu yang lama, semua itu berkat kandungan botanical moisturizing compounds-nya. Produk ini memang mengandung parfum, tapi Anda tidak perlu khawatir karena parfumnya dibuat dari bunga anggrek, bukan dari bahan kimia.

4. Beauty People Thights Lip Color Stick

Cek Harga di Shopee

Orang-orang cantik pasti pakainya merk Beauty People. Merk lipstik Korea yang bagus ini berupa lip crayon dengan kemasan yang gemuk dan lucu. Lipstik ini hadir dalam 20 shade warna dan ada yang hasil akhirnya matte ada juga yang hasil akhirnya glossy.

Saat diaplikasikan, lipstik ini sangat lembut dan ringan, tapi tetap dapat menutupi kekurangan pada bibir Anda dengan sangat baik. Lipstik retak-retak dan terhapus? Itu tidak akan terjadi pada Beauty People Thights Lip Color Stick.

5. Pony Effect Outfit Lipstick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda tahu beauty vlogger Pony Make Up? Pony, atau yang bernama asli Park Hye Min ini merupakah salah satu beauty vlogger asal Korea Selatan yang sangat ngehits hingga seluruh dunia. Subscriber Pony di YouTube sudah mencapai 2,7 juta orang. Tidak hanya melakukan video tutorial make up, kini Pony mengeluarkan make up line-nya sendiri yang diberi nama Pony Effect.

Ada beberapa varian lipstik dari Pony Effect ini, salah satunya adalah Pony Effect Outfit Lipstick. Hadir dalam 10 warna yang menarik seperti Brave Heart (coral), Keep Smiling (pink red), Pillow Talk (rose red), Midnight Run (plum burgundy) dan Rush Hour (nude peach). Produk seharga Rp 300 ribuan ini bisa Anda beli secara online.

6. Innisfree Cream Mellow Lipstick

Cek Harga di Shopee

Innisfree Cream Mellow Lipstick merupakan lipstik Korea yang bagus tapi underrated selanjutnya. Merk Innisfree ini memang terkenal, tapi kebanyakan orang hanya mengetahui rangkaian skin care-nya saja. Padahal make up dari InnisFree juga punya kualitas yang bagus, loh!