politik-indonesia.com – JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport adalah nama ikonik yang kental dengan aura tangguh dan perkasa. Apalagi dengan kemampuannya menjelajah berbagai medan jalan, termasuk off-road. Tetapi di balik itu semua, ada sisi lain dari Pajero Sport yang tetap bisa diandalkan sebagai kendaraan yang mendukung kebutuhan akan kenyamanan dan kepraktisan.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 mendapat fitur keselamatan yang lengkap dan canggih.

SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi salah satu model andalan dari seluruh line up Mitsubishi Motors ini menawarkan berbagai kelebihan. Tidak terkecuali jika melirik varian Dakar Ultimate 4×2, yang dipersenjatai ragam fasilitas pendukung kenyamanan, keselamatan, sampai kesenangan selama berkendara. Terkhusus saat menjadi kendaraan keluarga sehari-hari. Ini menjadi bukti bahwa Pajero Sport adalah kendaraan yang serba bisa dengan apa yang dimilikinya.

Walau kesan atletis langsung terpancar begitu melihat sosoknya, Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 kabinnya terasa menenangkan. Khusus untuk varian ini, interior mendapatkan trim lapisan jok Elegant Beige. Warna yang senada teraplikasi pula pada door trim, yang memancarkan kesan elegan dan berkelas bagi seluruh penumpangnya.

Pengemudi dan penumpang di depan dimanjakan oleh hadirnya Stylish Floor Console with Soft Pad, yang selain menambah kesan mewah di kabin, juga menjamin kenyamanan kaki saat bermanuver di perjalanan. Lalu kenyamanan penumpang selama perjalanan juga diakomodasi kebutuhannya, misalnya untuk gadget. Pasalnya, sekarang baris kedua mendapat fasilitas power outlet, bukan hanya USB slot tapi juga stop kontak AC 150W yang langsung bisa digunakan steker rumah tangga tanpa adaptor.

Fitur Yang Bikin Tambah Nyaman

Sebagai SUV yang mendukung kebutuhan keluarga, Mitsubishi Pajero Sport sangat nyaman untuk diajak bepergian jauh. Penumpang di baris kedua bisa menikmati hiburan sesuka hati lewat Entertainment System with Roof Monitor. Selain musik dari playlist kesayangan, fitur ini bisa memanjakan anak lewat tayangan favoritnya agar tidak cepat bosan di perjalanan.

Nilai kepraktisan tidak dilupakan oleh Mitsubishi untuk Pajero Sport. Untuk mempermudah proses angkut bawaan ke bagasi, kini lebih mudah karena sudah didukung Power Tailgate. Proses buka dan tutup bagasi dilakukan elektris, cukup dengan sentuhan tombol di pintu atau remote kunci. Tidak hanya itu, jika seandainya kedua tangan sedang penuh bawaan dan repot untuk akses tombol, gunakan saja kaki untuk buka bagasi. Karena dengan Kick Sensor kita bisa buka pintu bagasi hanya dengan ayunkan kaki di bawah body.

Tidak heran kalau Mitsubishi Pajero Sport selalu bisa menjadi favorit konsumen di Tanah Air. Apalagi kini semakin menarik dengan lengkapnya pendukung kenyamanan dan keselamatan. Untuk varian Dakar Ultimate 4×2 sendiri dibekali mesin 2.4L MIVEC Turbocharged, dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Performanya yang dapat diandalkan di segala kondisi perjalanan, membuat pengalaman berkendara bersama Pajero Sport semakin lengkap.

Fitur Keselamatan Mitsubishi Pajero Sport

Kenyamanan tidak lengkap tanpa keselamatan yang terjamin. Karena itu, Mitsubishi turut melengkapi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 dengan rangkaian fitur keselamatan lengkap. Keselamatan berkendara semakin terjamin dengan deretan fitur canggih seperti Active Stability & Traction Control (ASC + TCL), Hill Start Assist (HAS), Trailer Stability Assist (TSA), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), lalu Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Fitur-fitur keselamatan di atas masih didukung fitur standar lainnya seperti ABS + EBD, Brake Assist, 7 SRS Airbags, ISO-FIX Child Seat Anchor untuk sepanjang jok baris kedua. Selain itu Pajero Sport juga masih dilengkapi dengan Multi Around View Monitor yang memberi visibilitas dari segala arah pada layar infotainment, dari empat kamera di sekeliling body. Pajero Sport sendiri dibangun menggunakan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body yang memberikan proteksi maksimal dari tabrakan, serta Rigid Lightweight body dengan kerangka yang kokoh. (WAHYU HARIANTONO/EK)

carvaganza.com.