politik-indonesia.com – JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya mengonfirmasi nama calon model Low MPV (Multi Purpose Vehicle) untuk pasar Indonesia yang selama ini dirumorkan. Hyundai Stargazer resmi dipastikan sebagai namanya, yang diumumkan lewat siaran pers HMID hari ini, jumat (17/6/2022), sekaligus merilis teaser resmi pertamanya.

Nama Stargazer memang telah ramai beredar dan disebut dipakai untuk model MPV 7-seater Hyundai. Bisa dibilang ini adalah produk Hyundai pertama yang dikembangkan, dirancang, dan akan diproduksi di Indonesia dari nol. Dari teaser ini, terlihat Hyundai Stargazer menerapkan karakter desain yang dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Hyundai Stargazer dirancang untuk menjadi kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus menjadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia. Desainnya mengadopsi konsep Sleek One Box, dengan one curve yang menciptakan profil aerodinamis sekaligus interior yang lapang.

Paling menarik perhatian dari Stargazer adalah fascia depan dengan Horizontal DRL yang menjadi identitas desainnya, seperti telah diterapkan pada Hyundai Staria. Desain ini dikatakan terinspirasi dari garis khatulistiwa, lokasi geografis Indonesia berada di bumi.

Lalu desain bagian belakang juga ditunjukkan siluetnya, menonjolkan gaya lampu belakang dengan sebutan Distinctive H Rear Lamp. Siluet huruf H pada lampu LED belakang menekankan bahwa Stargazer adalah produk buatan Hyundai, meski dilihat dari kejauhan. Lalu desain yang simetris juga disebut melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian timur sampai barat.

“Sebagai bagian dari komitmen Hyundai menjadi game changer di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristis,” jelas President Director PT HMID, Woojune Cha.

“Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis. Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respons yang sangat positif di Indonesia.”

Lebih lanjut, Hyundai akan secara bertahap merilis informasi terkait spesifikasi, fitur, dan bahkan harga Stargazer di Indonesia ke depannya. Prediksi terkuat saat ini, Hyundai akan meluncurkan resmi Stargazer pertama kali jelang digelarnya GIIAS 2021, pada bulan Agustus mendatang. Stargazer menyusul Creta, Santa Fe, dan Ioniq 5 sebagai produk Hyundai yang diproduksi dan dirakit dari pabrik Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di Karawang, Jawa Barat.

Di kelasnya, Hyundai Stargazer nantinya akan menjadi lawan main baru untuk Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Wuling Confero. Melihat tradisi HMID dalam meluncurkan produk-produknya selama ini, kita tunggu saja gimik menarik apa yang akan dihadirkan melalui Stargazer. Nantikan juga harga resminya yang pastinya akan dibuat kompetitif juga.(WAHYU HARIANTONO)

carvaganza.com.