politik-indonesia.com – Genshin Impact akan mendapat pembaruan alias update versi 3.2 pada 2 November 2022 mendatang. Meski masih sekitar satu bulan lagi, Hoyoverse mengungkap deretan karakter baru yang akan hadir dalam update tersebut.

Melalui akun Facebook dan Twitter resmi Genshin Impact, Hoyoverse mengumumkan dua karakter baru bernama Nahida dan Layla.

Pengembang game asal China ini juga telah mengungkap desain beserta latar belakang cerita dari masing-masing karakter tersebut.

Pemain yang sudah menyelesaikan Archon Quest Chapter III: Act II – The Morn a Thousand Roses Brings: Denouement tentu sudah tidak asing lagi dengan Nahida.

Nahida merupakan nama lain dari Archon Dendro (dewa alam) sekaligus penguasa Sumeru yang baru.

Karakter ini diceritakan memiliki gelar sebagai Lesser Lord Kusanali, Nahida bertugas menggantikan Dewa Kebijaksanaan, Greater Lord Rukkhadevata yang tewas pada 500 tahun lalu.

Tidak lama setelah kematian Rukkhadevata, Nahida lahir dan segera dibawa oleh anggota organisasi penemu dan pelajar di Sumeru, yaitu Akademiya.

Ia kemudian dikurung dalam sebuah kuil bernama Sanctuary of Surasthana. Meski menjabat sebagai dewa pelindung Sumeru, Nahida selalu dipandang remeh dan jarang dibicarakan rakyat Sumeru.

Posisi Nahida sebagai dewa juga tidak banyak diakui oleh penduduk Sumeru. Alih-alih Nahida, sistem pemerintahan di Negeri Pengetahuan tersebut dikuasai oleh Akademiya.

Nahida akan hadir sebagai karakter yang mengusung elemen Dendro (alam). Ia hadir sebagai karakter anak perempuan yang terlihat imut dan lugu.

Meski masih belum diumumkan secara resmi oleh Hoyoverse, ada dugaan bahwa Nahida akan dirilis sebagai karakter bintang lima yang menggunakan Catalyst sebagai senjata utamanya.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Nahida akan menjadi salah satu karakter support penting dalam menghasilkan reaksi elemen Dendro, seperti Spread, Aggravate, Bloom, Hyperbloom, Burning, Burgeon, Catalyze, dan Quicken.

Selain itu, Hoyoverse juga mengungkap desain karakter dari Layla, karakter bintang empat yang mengusung elemen Cryo (es).

Layaknya Mona, Layla dideskripsikan sebagai seorang pelajar yang ahli di bidang astrologi. Apabila mengacu pada bocoran yang beredar, Layla digadang-gadang akan menggunakan senjata berupa pedang (Sword).

Selain penjelasan di atas, tidak banyak informasi atau bocoran lain yang mengungkap lebih banyak karakteristik dan skill dari Layla.

Untuk mengetahui bocoran lain dari Nahida dan Layla, pemain harus menunggu hingga Hoyoverse membuka sesi uji coba tertutup (Closed Beta Test/CBT) pada 28 September.

Setelah sesi CBT dibuka, sejumlah pembocor seperti Ubatcha biasanya akan membeberkan gameplay serta skill yang dimiliki untuk setiap karakter baru ini.