politik-indonesia.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muhaimin Iskandar mengatakan koalisi dengan Gerindra semakin kuat bahkan berharap Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) bisa bergabung.

Juru Bicara PKS , Muhammad Kholid menuturkan partainya menghormati tawaran yang disampaikan oleh Cak Imin supaya bisa bergabung dengan koalisi Gerindra – PKB yang saat ini telah terbentuk.

Menurut Kholid PKS dan PKB selama ini memiliki hubungan yang baik, bahkan komunikasi pimpinan kedua partai sangat guyub.

“Kami terhormat atas tawaran Cak Imin,” ujarnya kepada Pikiran-Rakyat.com saat dihubungi Minggu 23 Oktober 2022.

Kholid menambahkan sampai dengan saat ini PKS masih ingin menuntaskan komunikasi yang telah terjalin bersama Partai Demokrat dan NasDem.

Ketiga partai ini memang digadang-gadang akan membentuk poros baru di Pemilu 2024 setelah saat ini ada dua koalisi yang terbentuk, yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari tiga partai, Golkar, PPP, PAN. Kemudian koalisi kedua yang telah terbentuk adalah Gerindra – PKB .

Kholid menuturkan komunikasi dengan Demokrat dan NasDem sudah semakin progresif jika dibandingkan dengan partai politik lainnya.

“Dibandingkan dg parpol lain, komunikasi dengan kedua partai tersebut sudah jauh dan progresif,” tuturnya.

Kata dia PKS juga terus berupaya mengentaskan format rencana koalisi perubahan antara ketiga partai yakni PKS , Demokrat, dan NasDem.

“Saat ini, prioritas kami adalah menuntaskan format koalisi perubahan bersama Nasdem dan Demokrat,” ucapnya.***

pikiran-rakyat.com.