politik-indonesia.com

    13SHARES

Memakai Lipstik. (Source: Shutterstock)

Dream – Sejak dulu, pemakaian makeup kerap dikontrol sesuai dengan usianya agar anak-anak atau remaja tidak terlihat terlalu dewasa akibat wajah yang terlalu banyak dirias.

Tapi, kini batasan tersebut mulai berkurang. Anak-anak maupun remaja lebih bebas berkreasi dengan makeup meski masih ada hal yang membatasi mereka untuk menggunakan terlalu banyak produk.

Sehingga, gaya makeup anak-anak, remaja, maupun dewasa pun berbeda-beda. Perbedaan tersebut dirangkum oleh Beauty Content Creator @sidiyanti. Berikut cara memakai lipstik berdasarkan usia.

1. Anak Sekolahan

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Menurut Sissy, anak sekolah cenderung memilih lip tint untuk membuat tampilan wajah lebih segar. Pasalnya, anak sekolah belum menguasai kemampuan merias wajah dan memiliki uang jajan yang pas-pasan. Maka dari itu, anak sekolah memilih lip tint yang mudah digunakan dan berharga terjangkau.

2. Orang yang Baru Lulus Kuliah

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Berbeda dengan anak sekolah, orang yang baru lulus kuliah dan sedang melamar pekerjaan memiliki lebih banyak waktu luang untuk merias wajah. Mereka sempat untuk merapikan riasan bibir meski menggunakan pensil alis. Orang yang baru lulus kuliah juga hanya menggunakan satu warna bibir di segala kesempatan dan belum memiliki biaya untuk membeli lipstik.

3. Karyawan Kantor Baru Mulai Kerja

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Karyawan kantor yang baru mulai bekerja memiliki lebih banyak waktu dan uang untuk menyempurnakan penampilan wajah. Sehingga, mereka bisa merias bibir dengan gaya ombre menggunakan 3 warna berbeda.

4. Ibu Muda yang Memiliki Bayi

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Ibu muda yang baru memiliki bayi tidak memprioritaskan pembelian produk makeup. Waktu mereka pun sedikit. Jadi, ibu muda lebih sering menghabiskan sisa lipstik yang ada dan memakainya secepat mungkin agar bisa menghemat waktu.

5. Ibu Usia Matang

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Ibu usia matang yang memiliki beberapa anak berusia dewasa cenderung tidak punya banyak waktu. Tapi, ibu usia matang memiliki simpanan uang yang cukup. Apalagi, jika anaknya sudah bekerja. Jadi, ibu usia matang akan mengaplikasikan lipstik seadanya dan tidak memperhatikan kerapian.

6. Ibu Paruh Baya

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Di usia paruh baya, biasanya ibu memiliki lebih banyak waktu maupun uang. Sayangnya, penglihatannya mulai terganggu. Sehingga, pemakaian lipstik bisa jadi berantakan.

Gimana menurut Sahabat Dream, pendapat Sissy valid atau nggak?