politik-indonesia.com – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Bekas luka dapat terjadi di anggota tubuh mana saja, tapi bekas luka di bagian wajah cukup menganggu penampilan buat sebagian orang.

Bisa terjadi karena kecelakaan, luka pada wajah juga bisa diakibatkan tidak cocoknya dengan rangkaian perawatan wajah yang dilakukan. Tentunya, kamu tidak ingin bekas luka menganggu penampilan sehari-hari, kan?

Apalagi buat kamu yang memerlukan penampilan wajah untuk menunjang aktivitas, seperti menjadi host di podcast, pembawa acara di televisi, atau persentase di depan kerabat kerja.

Meski tak bisa hilang dengan sempurna, kamu tetap bisa mengatasi bekas luka di wajah menggunakan bahan-bahan alami. Setidaknya membantu samarkan bekas luka.

Apa saja bahan alami tersebut?

Kamu bisa dapatkan di warung dekat rumah

    Baking Soda

Baking soda dapat berfungsi dengan cara kamu gunakan sebagai eksfoliator alami. Dengan mencampurkan dua sendok teh baking soda dan sedikit air, kamu akan mendapatkan scrub alami yang dapat kamu aplikasikan ke wajah sambil dipijat perlahan.

    Minyak Kelapa

Kandungan asam lemak omega yang terkandung di dalam minyak kelapa, dapat bantu merangsang pertumbuhan kolagen. Untuk mendapatkan hasilnya, kamu perlu menggunakan minyak kelapa secara rutin.

    Lidah Buaya

Kandungan anti mikroba yang ada di dalam lidah buaya memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, lidah buaya juga memiliki kemampuan mempercepat pergantian kulot baru yang akan bantu memperbaiki tekstur kulit.

    Madu

Madu memiliki kemampuan untuk mengatasi luka dan kulit kebakar. Kandungan di dalam madu, berfungsi untuk bantu mengurangi tampilan luka di wajah, sekaligus membantu kulit terlihat lebih sehat.

Sumber: Femina.in