politik-indonesia.com – Pengguna seringkali menggunakan PC/laptop dan ponselnya untuk menunjang produktivitas.

Dengan ponsel Oppo, khususnya Oppo Reno 8 5G, pengguna sebenarnya bisa menghubungkan HP Oppo dengan laptop atau PC. Dengan begitu, layar ponsel bisa langsung muncul dan diakses di laptop.

Hal ini bakal memudahkan pengguna melakukan multitasking di HP Oppo dan PC miliknya.

Sepengalaman KompasTekno, HP Oppo Reno 8 5G bisa diintegrasikan dengan laptop dengan mudah menggunakan fitur “Multi-Screen Connect”.

Diwartakan sebelumnya, fitur Multi-Screen Connect merupakan fitur eksklusif bawaan dari sistem antarmuka terbaru Oppo, ColorOS 12.1. Fitur Multi-Screen Connect baru tersedia di ponsel Oppo Reno 8 5G dan Oppo Reno 8 Pro 5G.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel Reno 8 ke komputer PC milik pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa mengoperasikan hingga menerima notifikasi ponsel langsung di laptop.

Lalu, karena sudah terintegrasi, pengguna juga bisa mengedit serta mengirim file antar-PC dan HP Oppo Reno 8 5G dengan mudah.

Dengan fitur Multi-Screen Connect, pengguna juga bisa mengoperasikan ponselnya secara langsung dari laptop. Ini bakal menghemat waktu karena pengguna tak perlu bolak-balik memegang ponselnya.

    Sistem operasi Windows 10 build 18362

    Prosesor Intel i3 2.4 GHz

    RAM 8 GB

    Bluetooth 4.1

    Dual-band

    Wi-Fi 2.4GHz & 5GHz

Pengguna juga perlu mengunduh (download) aplikasi PC Connect bikinan Oppo di PC. Setelah itu, pengguna baru bisa menghubungkan HP Oppo dengan PC menggunakan Multi-Screen Connect.

Cara tampilkan layar HP Oppo di PC

Adapun cara menghubungkan Oppo Reno 8 5G dengan PC adalah sebagai berikut:

    Download aplikasi PC Connect di komputer Anda melalui tautan berikut ini

    Klik file PC Conncet yang sudah di-download

    Klik “Install now” untuk menginstal aplikasi PC Connect di komputer pengguna

    Klik “Get started”

    Hubungkan PC dan HP Oppo Reno 8 Pro dengan dua cara.

    Cara pertama, klik opsi “Multi-Screen Connect” di Quick Settings di ponsel. Lalu, klik Connect to HP Oppo Reno 8 5G di aplikasi PC Connect di PC

    Atau cara kedua, buka “Settings” > “Connection & sharing” > “Multi-Screen Connect” > scan QR Code yang ada di PC Connect.

Pengguna bisa membuka seluruh aplikasi yang ada di ponsel. Misalnya, membuka aplikasi media sosial, galeri, aplikasi musik, aplikasi kamera, hingga aplikasi edit foto.

Bila sudah terhubung, pengguna juga bisa langsung mentransfer file antar HP dan PC dengan lebih cepat dan mudah.

Caranya, pengguna hanya perlu melakukan drag atau menyeret file dari PC ke layar ponsel yang muncul di laptop. Dengan begitu, file yang dipilih tadi secara otomatis akan tersalin di ponsel. Pengguna juga bisa melakukan sebaliknya, yakni menyeret file di ponsel ke PC.