politik-indonesia.com – JAKARTA – Pasar mobil bekas menjadi segmen yang masih cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk di kota besar seperti Jakarta. Peluang yang potensial ini dilihat oleh BMW Group Indonesia dengan membuka dealer khusus mobil bekas pertamanya, yaitu Luminary Used Car di Jakarta Selatan, hari Kamis (23/6/2022).

Dealer ini didirikan oleh BMW Artha Motor Lestari (AML), sebagai dealer dedicated pertama untuk BMW Premium Selection. Lokasi di Jalan MT. Haryono No. Kav. 30, Jakarta Selatan. AML sebagai salah satu dari Authorized BMW Dealership yang telah hadir selama 6 tahun dan memiliki 4 dealer. Ini juga pertama kalinya AML mendirikan dealer khusus BMW Premium Selection, yang menawarkan produk mobil bekas tapi berkualitas dari BMW.

Sebelumnya, AML fokus ke penjualan mobil baru BMW. Bahkan AML telah punya showroom kendaraan premium terbesar di Medan, Sumatera Utara. Wilayah Sumatera juga menjadi fokus AML dalam memenuhi permintaan pasar kendaraan premium di sana.

“BMW Group Indonesia bangga menjadi produsen kendaraan premium pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan khusus untuk kendaraan second bersertifikat sejak tahun 2013. Hingga saat ini, BMW Indonesia terus hadirkan beragam inovasi untuk penuhi kebutuhan pelanggan,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia yang hadir di peresmian Luminary Used Car.

“BMW Luminary Used Car yang dihadirkan oleh BMW AML mudah diakses oleh pelanggan yang tinggal di Jakarta Selatan yang tertarik dengan BMW dan MINI second bersertifikat. Perkembangan ini mencerminkan strategi BMW Indonesia untuk terus memperkuat layanan BMW Premium Selection, yang terdiri dari kendaraan second BMW dan MINI dengan kualitas terbaik.”

Sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli kendaraan di BMW Premium Selection – Luminary Used Car yaitu: Trade-In Offer yang sangat menarik, Pick Up Service, One Stop Shop Solution, 12 Months Warranty, 360 degree technical check, Approved Service History, Individual Financing Offer, dan BMW Roadside Assistance.

Luminary Used Car merupakan cabang dealer kedua dari AML yang hadir di Jakarta. Pada tahun 2018 lalu, resmi berdiri BMW AML Thamrin yang berlokasi tepat di pusat bisnis Jakarta. Dealer ini juga menjadi City Sales Outlet BMW pertama di Indonesia. BMW AML Thamrin juga berinovasi dengan yang pertama mengaplikasikan teknologi virtual di dealer BMW Indonesia, serta Fast Lane Services.

Lalu di tahun 2022 ini, BMW AML kembali berinovasi dengan mendirikan BMW Studio untuk lebih dekat dengan pelanggannya. Dua BMW Studio telah didirikan yang masing-masing di AEON Sentul dan AEON Tanjung Barat.

“BMW Luminary Used Car merupakan komitmen nyata dari BMW AML untuk terus berikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan kami dan untuk penuhi permintaan akan kendaraan second BMW berkualitas yang terus meningkat. Hadir di lokasi yang strategis dan memiliki luas bangunan sebesar 359 m2, BMW Luminary Used Car memiliki area yang bisa untuk display 5 unit BMW, selain itu hadir area display untuk BMW Accessories & Original Lifestyle, dealing area, serta delivery area dengan konsep modern dan nyaman untuk berikan pengalaman terbaik dalam proses jual-beli kendaraan second BMW,” jelas President Director PT AML, Hoegeng Sjafrudin.

Bagi pelanggan yang berminat untuk melakukan jual-beli kendaraan seken BMW berkualitas, dapat menghubungi BMW Luminary Used Car melalui website resmi bmw-aml.co.id. Untuk mengetahui informasi, promo, dan stok terkini, ikuti juga akun instagram @bmwaml_usedcar.(WAHYU HARIANTONO)