politik-indonesia.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/01/22/6kDubyiR/merawat-bodi-putih6-91cc.jpg”>

Menggunakan mobil putih bila terlihat bersih dan berkilau memang menyenangkan. Tetapi Anda perlu waspada terhadap noda-noda seperti aspal, polusi juga paparan sinar matahari ketika parkir di area terbuka terlalu lama. Bila mobil bekas warna putih incaran Anda sudah terlihat kusam, ada cara untuk merawat mobil putih menjadi seperti baru.

Sebagai langkah awal merawat mobil putih, lakukan pencucian hingga bersih

Cipratan aspal dan juga sinar matahari bisa membuat mobil berwarna putih menjadi cepat menguning. Hal ini terjadi karena adanya oksidasi sehingga mobil putih menjadi terlihat kusam. Untuk proses menghilangkan aspal pada mobil berwarna putih bisa menggunakan produk car care Do It Yourself. “Tetapi untuk menghilangkan oksidasinya harus menggunakan tar remover yang banyak dijual di pasaran,” ujar Aretho dari Shinestly Home Service Car Care Pamulang.

Untuk merawat mobil putih tampil seperti baru, proses awalnya ialah mencuci seluruh bagian bodi terlebih dahulu. Setelah bodi mobil dicuci dengan bersih, dilanjutkan dengan water spot remover dan clay. Proses ini berfungsi untuk membuat permukaan car menjadi halus dan bersih. Langkah selanjutnya adalah proses pemutihan kembali seperti warna asalnya. Pada proses ini diperlukan poles.

Bila ingin mobil putih Anda terlihat glossy, bisa gunakan carnauba wax

Disarankan saat melakukan proses poler menggunakan material glaze dan juga alat mesin poles. Hal tersebut diperlukan agar proses lebih cepat dibandingkan dikerjakan secara manual. Bila ingin merawat mobil putih Anda terlihat glossy maka diperlukan wax carnauba menggunakan mesin low speed. Seluruh bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan di pasar aksesori atau pusat perbelanjaan yang menjual produk car care.

cintamobil.com.