politik-indonesia.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/03/20/Ay6TmsFs/self-driving-car-man-e1430999793102-e3aa.jpg”>

Dalam video yang baru saja dirilis oleh akun resmi Jaguar di YouTube, pabrikan mobil mewah tersebut membantu menjelaskan secara rinci posisi mengemudi yang sempurna, atau setidaknya optimal dalam berkendara. Posisi ini tidak hanya menekankan postur dan ergonomis, tetapi juga mengoptimalkan keselamatan dan kontrol. Bahkan jika Anda benar-benar nyaman dengan cara duduk saat ini, video ini layak untuk ditonton.

Steve Iley, Kepala Medis Jaguar merupakan nama terkemuka dengan pengalaman dan pengetahuan berkendara yang mumpuni. Sebagai Kepala Medis di Jaguar Works di Conventry, Iley membantu memberikan pengetahuan bagi Anda dalam posisi duduk yang benar saat mengemudi.

Perhatikan posisi mengemudi yang nyaman dari Jaguar

Kiat pertama, dan seringkali dilupakan oleh sebagian besar pengemudi adalah mengeluarkan semua benda yang berada di dalam saku Anda. Dompet yang menekan panggul memiliki pengaruh yang besar dalam posisi mengemudi. Bukan masalah besar. Pasalnya mobil modern sudah memiliki kompartemen dan saku yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang berharga milik Anda.

Selanjutnya, penting untuk memastikan bahwa Anda duduk sejauh mungkin di kursi dan memastikan punggung Anda lurus. Punggung harus tegak lurus terhadap sasis mobil ketika Anda merebahkan badan ke kursi. Jangan biarkan punggung terlalu rebah atau terlalu maju ketika mengemudi. Selain itu, bagian atas sandaran kepala dan bagian atas kepala Anda harus sejajar.

Selain itu, kenyamanan namun tetap memperhatikan keselamatan bisa dilakukan dengan menekuk lutut dan siku ketika Anda mengendalikan pedal dan setir. Saat Anda memutar roda, bahu Anda masih harus menyentuh bagian belakang kursi.

Lihat tips Jaguar untuk posisi mengemudi yang optimal di bawah ini

Hanya dalam beberapa menit duduk dan mempraktekkan posisi mengemudi yang sempurna dari Jaguar ini, Anda dapat membuat perubahan dramatis dalam pengendalian, kenyamanan, dan kepercayaan diri Anda di belakang kemudi. Tentu saja pengalaman bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap pengetahuan, dan Jaguar telah membuktikannya dalam video di atas.

cintamobil.com.