politik-indonesia.com – it Cinta Anti Galau bisa jadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam sambil berburu foto Instagramable di Cirebon, Jawa Barat.

“Ada lebih dari 10 spot selfie gratis tanpa bayar yang bisa dinikmati di Bukit Cinta Anti Galau,” kata Digital Marketing Bukit Cinta Anti Galau, Asyifa Ardhana, kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Tidak hanya itu, tersedia fasilitas lainnya berupa Kafe Anti Galau, wahana skuter, wahana mobil listrik, area parkir, biliar, dan Playground Mandi Bola.

Bila ingin berkunjung ke tempat tersebut, simak sejumlah tips berikut ini:

Tips berkunjung ke Bukit Cinta Anti Galau Cirebon

1. Pakai pakaian nyaman

Asyifa menyarankan wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Cinta Anti Galau untuk mengenakan pakaian yang nyaman.

Hal ini karena tempat wisata tersebut cukup luas dan sebagian besar berkonsep outdoor (luar ruangan).

2. Bawa payung

Payung juga menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat berwisata di Bukit Cinta Anti Galau.

Asyifa menyarankan wisatawan membawanya baik saat musim kemarau maupun saat musim hujan. Payung juga berguna untuk melindungi diri dari sengatan sinar matahari saat menunggu giliran berfoto di tempat wisata ini.

3. Taati peraturan di Jembatan Kaca

Salah satu spot selfie favorit di Bukit Cinta Anti Galau adalah Jembatan Kaca. Bila malam tiba, jembatan ini pun terlihat berbeda karena diberi pencahayaan.

Namun, ada sejumlah ketentuan bagi wisatawan yang ingin berfoto di spot ini.

“Demi menjaga keselamatan pengunjung, foto dibatasi 15 orang saja pada waktu yang bersamaan dengan durasi foto lima menit,” tutur Asyifa.

4. Ketentuan reservasi untuk acara

Wisatawan tidak perlu reservasi bila ingin masuk ke Bukit Cinta Anti Galau. Namun, jika ingin datang bersama rombongan untuk suatu acara, maka reservasi diperlukan.

“Minimal harus ada 10 orang dan pembayaran DP H-1 dengan minimal 25 persen dari total keseluruhan,” katanya.

Untuk diketahui, Bukit Cinta Anti Galau berlokasi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Jam operasionalnya pukul 07.00-22.00 WIB.

kompas.com.