politik-indonesia.com – Jakarta Jung Chaeyeon namanya kini sedang dibicarakan para pecinta drama Korea seantero dunia. Penampilannya sebagai anak konglomerat bernama Na Ju Hee di drakor berjudul The Golden Spoon sukses menyita perhatian para pemirsanya, terutama dari kalangan laki-laki yang terpikat dengan kecantikannya.

Di drakor The Golden Spoon yang menggantikan jam tayang Big Mouth tersebut, Jung Chaeyeon beradu akting dengan Yook Sung Jae dan Lee Jong Won. Wajah Jung Chaeyeon bukanlah satu-satunya yang menarik dari sang aktris. Kiprahnya pun patut untuk diketahui ataupun ditelusuri kembali.

Enam+

Dari situlah terdapat sejumlah fakta menarik yang pernah menghiasi sosok Jung Chaeyeon. Selain kariernya di dunia musik, Chaeyeon juga pernah mengakui satu hal yang cukup umum di kalangan para artis Korea. Serta kejadian buruk yang menimpanya tahun ini.

Termasuk pengakuan dan juga kariernya di bidang musik, apa saja fakta-fakta yang pernah melekat pada seorang Jung Chaeyeon? Berikut deretan fakta tentang aktris kelahiran 1 Desember 1997 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

1. Debut Sambil Kuliah

Jung Chaeyeon melanjutkan pendidikan di sekolah seni bernama School of Performing Arts Seoul (SOPA) sejak 2013 dan lulus pada 4 Februari 2016.

Debutnya sebagai member DIA dilaksanakan pada 2015 saat ia masih bersekolah di sana. Chaeyeon juga kuliah dengan member DIA yang lain, Ahn Eun Jin.

Enam+

2. Mantan Member I.O.I

Menariknya, selama menjadi personel DIA, Jung Chaeyeon juga bergabung dengan I.O.I, grup yang dibentuk setelah ia dan para anggota lainnya mengikuti acara Produce 101.

Chaeyeon bergabung dan debut bersama I.O.I pada 2016. Grup ini hanya bertahan selama setahun karena kontrak habis.

Enam+

3. Operasi Plastik

Melansir sbs.com.au, dalam sebuah acara bincang-bincang, Chaeyeon sempat ditanya mengenai operasi kelopak mata karena dinilai sangat indah, Chaeyeon malah membeberkan hal lain.

“Itu hidung saya yang saya lakukan (operasi plastik). Saya memiliki kelopak mata ganda ketika saya masih di sekolah menengah,” beber sang aktris.