politik-indonesia.com – Seiring berkembangnya dunia fashion, jenis dan macam-macam item fashion pun mulai bertambah, tidak terkecuali item fashion alas kaki wanita. Alas kaki yang digunakan para wanita untuk menunjang kegiatan sehari-hari sangatlah beragam, mulai dari sepatu, heels, hingga sandal.

Saat para wanita bosan dengan sepatu atau lelah menggunakan heels maka alas kaki seperti sandal pun menjadi solusinya. Tapi kalian tahu ngga kalau sandal itu memiliki jenis dan model yang sangat beragam loh! Biar ngga penasaran dan juga buat nambah referensi kamu milih sandal, yuk simak jenis-jenis sandal wanita di bawah ini!

1. Sandal Gladiator

Dikenal juga dengan sandal bergaya Romawi, sandal jenis ini memiliki sangat banyak tali yang biasanya melilit sampai mata kaki namun juga ada sampai betis. Jenis sandal gladiator yang biasanya menjadi favorit adalah sandal gladiator dengan lilitan yang tidak terlalu tinggi karena lebih pas untuk dipakai ke kampus maupun untuk hangout.

2. Sandal Slide

Desain minimalis dan kenyamanan yang ditawarkan sandal slide menjadi salah satu alasan sandal ini sangat digemari banyak wanita. Kelebihan lain dari sandal ini adalah style nya yang sangat kekinian dan tidak lekang oleh waktu. Bahkan sandal slide menjadi sandal paling populer pada tahun 2018.

3. Sling Back Sandals

Hampir mirip dengan sandal slide namun sendal ini memiliki tambahan strap di belakang tumit atau pergelangan kaki. Sandal ini sangat cocok untuk dipakai jalan-jalan karena desainnya yang mudah dilepas namun tetap nyaman dibawa jalan. Sling back sandal ini bisa menjadi alternatif jika menurut kamu sandal slide terkesan terlalu kasual.

4. Sandal Wedges

Beberapa wanita lebih memilih memakai wedges daripada stiletto karena alasan kenyamanan. Wedges sangat mudah dipadupadankan karena cocok digunakan dengan berbagai macam style, mulai dari rok mini sampai maxi.

Wedges seringkali menjadi favorit wanita- wanita dengan ukuran tubuh relatif mungil. Hal tersebut bertujuan untuk memperlihatkan postur yang lebih tinggi namun tidak mau mengambil resiko dengan menggunakan pointy heels karena alasan keamanan. Dengan menggunakan wedges, kamu akan lebih mudah berjalan tanpa perlu khawatir takut terjatuh.

5. Ankle Strap

Ankle strap diklaim sebagai sandal yang paling elegan dibanding jenis sandal lain. Yang menjadi ciri khas dari sandal ini adalah kenyamanannya saat digunakan, sangat minimalis, dan juga memberikan kesan santai. Ankle strap bisa ditemui berupa sandal flat maupun wedges. Sandal ini sangat pas untuk kamu pakai saat dinner maupun saat jalan bareng teman.

6. Sandal Mules

* sumber: www.missguided.com

Jika sandal yang terlalu terbuka membuat kamu tidak nyaman, sandal yang lebih tertutup seperti mules mungkin bisa jadi pilihan. Mules memiliki desain tertutup pada bagian depan dan terbuka di bagian belakang.

Bisa digunakan di berbagai acara, mulai dari pesta, ke kantor, bahkan ke pantai. Mules cocok jika dipadukan dengan celana jenis model cropped pants maupun dengan dress. Desain setengah terbukanya membuat sandal ini menjadi salah satu sandal yang paling diinginkan dan sangat populer di antara flats jenis lain.

7. Flip Flop

Flip Flop merupakan jenis sandal yang paling umum. Jenis sandal ini terbuat dari karet dan biasanya digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Flip flop terkenal karena desainnya yang sangat simpel dan harganya yang murah meriah.

Flip flop memiliki sangat banyak warna dan style yang bisa kamu pilih. Selain itu, cara menggunakan sandal ini tidak ribet. Meskipun terkesan tidak ribet, sandal jenis ini punya kekurangan. Kekurangan tersebut adalah tidak adanya bantalan tumit dan cara pakainya yang harus diapit menggunakan jempol kaki. Hal tersebut mungkin akan sedikit menyusahkan dan melelahkan jika dipakai dalam waktu yang lama.

8. Sandal Boho

Sandal boho sangat populer di antara para wanita muda masa kini. Sandal ini terlihat sangat menarik karena banyaknya aksesoris yang melengkapinya, seperti rumbai, pita, dan lainnya. Selain aksesorisnya yang lucu-lucu, sandal ini juga memberikan kesan vintage sehingga terlihat lebih santai. Oh iya, sandal ini terinspirasi dari gaya hippi dan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari maupun dipakai ke kampus.

9. T-Strap sandal

Sandal ini dinamai T-strap karena talinya membentuk huruf T saat digunakan. Nah, bukan hanya itu saja karena T-Strap sandal ini juga memiliki model yang beragam. Sandal dengan siluet terbuka ini juga sangat nyaman digunakan untuk kuliah ataupun untuk jalan-jalan, tapi kamu harus hindari menggunakannya ke tempat kerja, ya! Tertarik untuk menggunakan sandal seperti ini?

10. Sandal Jeli

Sandal yang terinspirasi dari gaya fashion tahun 90-an ini biasanya tidak terlalu mahal. Bahannya yang dari plastik mungkin akan menyebabkan lecet jika kamu membeli ukuran sandal yang salah.

Sandal ini sangat cocok dipakai jika kamu bermain di tempat yang banyak air seperti pantai. Pasalnya sandal ini tahan air, jadi kamu tidak perlu khawatir berjalan di atas lahan yang becek atau pun basah. Selain tahan air, sandal ini juga menawarkan warna-warna yang bervariasi.

11. Sandal Clog