politik-indonesia.com – Jerawat adalah masalah kulit wajah yang kerap kali dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Keberadaan jerawat di wajah membuat penampilan jadi terlihat kurang maksimal. Oleh karena itu, tak heran ada banyak produk perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah masker untuk wajah berjerawat.

Menggunakan masker anti jerawat memang dapat mempercepat proses menghilangkan jerawat. Jadi, untuk menghilangkan jerawat tidak cukup hanya dengan mencuci muka dengan sabun wajah saja. Akan tetapi, kamu bisa melakukan beberapa perawatan, seperti menggunakan krim penghilang jerawat atau masker khusus. Yuk, simak rekomendasi merk masker untuk wajah berjerawat berikut ini.

1. Mineral Botanica Acne Care Masque

    Brand: Mineral Botanica

    Jenis: Peel Off

    Ukuran: 60 g

    Varian: –

Charcoal adalah salah satu bahan yang friendly bagi kulit berjerawat. Pasalnya, arang aktif ini mampu mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati hingga komedo. Lewat Acne Care Masque, Sensatia Botanicals menawarkan manfaat masker dengan kandungan charcoal yang juga membantu mengurangi minyak berlebih serta mengeringkan jerawat.

Produk ini juga sudah diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat menjaga kelembapan, contohnya gliserin dan allantoin. Jadi kamu tak perlu khawatir kulit terasa kering setelah selesai menggunakan masker. Sensatia Botanica Acne Care Masque juga punya kandungan berbagai ekstrak bahan alami yang jadi sumber antioksidan untuk mengurangi paparan radikal bebas.

Kamu hanya perlu menggunakan masker ini secara tebal pada permukaan wajah dengan menghindari area mata dan alis. Lalu, diamkan produk selama 15-30 menit. Kemudian kelupas masker dari sisi luar, dan setelahnya basuh wajah menggunakan air. Lanjutkan juga dengan penggunaan hydrating toner dan pelembap agar kulitmu tidak kering.

2. N’pure Cica Chocomint Clay Mask

    Brand: N’Pure

    Jenis: Wash Off

    Ukuran: 50 g

    Varian: –

Menawarkan pembersihkan secara mendalam, N’pure Cica Chocomint Clay Mask bisa jadi alternatif masker untuk marawat kulit berjerawat. Kandungan minyak tea tree di dalamnya bahkan bisa bantu pemulihan jerawat yang meradang sekalipun.

Beriringan dengan bahan-bahan tersebut, ada juga kandungan yang menenangkan kulit seperti Centella Asiatica dan ekstrak daun mint. Perpaduan kedua bahan ini bahkan akan terasa menyegarkan tiap kali pengaplikasian masker. Just the right dose of refreshment that your skin needed.

Hebatnya lagi, bila rajin menggunakan N’pure Cica Chocomint Clay Mask, kamu mungkin akan mendapatkan bonus wajah yang tampak lebih cerah. Sebab, masker ini punya kandungan niacinamide yang sudah terbukti berguna dalam mengatasi masalah pigmentasi.

3. Somethinc Mugwortella Charcoal

    Brand: Somethinc

    Jenis: Wash Off

    Ukuran: 60ml

    Varian: Skin Goals

Review Somethinc Mugwortella Charcoal Wash Off Mask

Clay mask sekaligus masker wash off pertama dari Somethinc ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pemilik kulit berjerawat, kombinasi, dan berminyak. Soalnya selain mengadaptasi kandungan yang dapat menyerap minyak seperti kaolin dan bentonite clay, Somethinc juga menambahkan Centella Asiatica dalam formulasinya yang mana sangat baik untuk menangkan kulit berjerawat.

Wajah yang teriritasi dan kemerahan juga bisa disejukkan dengan masker ini. Uniknya, tekstur masker ini tak hanya sebagai clay mask yang creamy, ada juga butiran biji strawberry yang berperan sebagai gentle exfoliant. Jadi, selain menjadi masker, at some point produk ini juga menawarkan manfaat physical exfoliation.

4. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

    Brand: Luxcrime

    Jenis: Wash Off

    Ukuran: 70 g

    Varian: Turmeric Jasmine

Populer dengan produk makeup-nya, siapa sangka Luxcrime juga punya produk-produk perawatan kulit dengan performa prima. Untuk mengatasi masalah jerawat dan pori-pori tersumbat, Luxcrime memproduksi Charcoal Mint Mud Mask.

Kandungan utama masker ini adalah active charcoal yang bisa mendetoksifikasi kulit secara mendalam hingga ke pori-pori. Lalu, ada ekstrak daun mint yang menenangkan dan mengurangi penampakan jerawat, serta tea tree oil yang merupakan bahan alami pemulih jerawat.

Tentu saja produk ini juga ampuh untuk mengatasi kelebihan produksi minyak pada wajah. Bahkan, kamu mungkin akan mendapatkan manfaat anti aging dengan rajin menggunakan masker ini, karena kandungan shea butter-nya yang dapat memudarkan kerutan. Luxcrime juga mengklaim bahwa masker ini bebas paraben dan SLS, serta cruelty-free.

5. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

    Brand: Sensatia Botanicals

    Jenis: Wash Off Mask

    Ukuran: 60ml

    Varian: –

Merupakan clay mask, Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals juga bisa diandalkan untuk kulit berjerawat. Sebab, selain menggunakan bahan utama kaolin dan charcoal, Sensatia Botanicals juga memperkaya formulasi masker dengan kandungan yang menyejukkan.

Bahan-bahan yang dimaksud ada Centella Asiatica, ekstrak belimbing dan lemon. Pemulihan jerawat juga akan sangat terbantu dengan kandungan tea tree oil dalam masker ini.

Cara pemakaian produk ini juga praktis karena sudah bertekstur pasta. Kamu tinggal mengoleskannya secara tipis dan merata setelah membersihkan wajah dengan facial cleanser. Usahakan untuk menghidari area mata. Kemudian diamkan masker sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Lanjutkan dengan penggunaan toner dan step-step skincare routine kamu selanjutnya. Mudah, kan? Oh, iya, kamu juga cukup menggunakan Sensatia Botanicals ini 1-2 kali saja setiap minggunya.

7. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

    Brand: Whitelab

    Jenis: Wash Off

    Ukuran: 50 g

    Varian: –

Masker yang satu ini memang sering berseliweran di media sosial. Banyak banget yang sudah membuktikan manfaat Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask, tak terkecuali para pemilik kulit berjerawat.