politik-indonesia.com – Setiap hari sepertinya selalu saja ada produk lipstik yang baru dengan pilihan tekstur dan warna yang kian beragam. Macam tekstur lipstik dapat dibedakan juga dari formula dan bentuknya, seperti lipstick, lip gloss, lip balm, lip cream, lip coat, dan lain-lain. Salah satu tekstur lipstik yang sedang banyak diminati saat ini adalah lip cream.

Sebenarnya jenis lipstik ini lebih seperti permainan kata saja. Karena pada kenyataannya, lipstik, lip cream dan lip coat memiliki manfaat yang sama. Yang membedakannya adalah formula dan bentuknya. Jika lipstik berupa krim padat berbentuk stik, lip coat dan lip cream bentuknya cair tapi creamy.

Itu adalah penjelasan singkat mengenai lip cream. Sekarang, mari cari tahu lip cream yang bagus dengan pilihan warna yang kekinian untuk kamu pakai di tahun ini.

1. Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint

Seri Colorfit dari Wardah memang enggak pernah mengecewakan, lip cream ini saja cukup unggulan karena punya ketahanan hingga lebih dari 10 jam. Kebetulan, Kamini pernah membuktikan sendiri performa produk ini di artikel review Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint.

Bukan hanya ketahanannya saja yang unggulan, ia juga punya pigmentasi tinggi. Hanya dengan sekali usap, produk ini bisa tutupi warna bibir yang hitam dengan matte finish yang enggak kering atau pun lengket. Bahkan, bibir terasa lebih lembut setelahnya.

Senangnya lagi, lip cream ini punya shade yang cukup variatif dengan nuansa coklat, merah, oranye, pink dan nude. Tinggal pilih yang sesuai dengan preferensimu, ya!

2. Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Bukan Make Over namanya kalu enggak menghasilkan produk makeup berkualitas tinggi. Tiap seri produk dari brand ini saja punya keunggulannya masing-masing. Ada yang mengunggulkan hidrasi, ada pula yang mengunggulkan ketahanannya.

Nah, seri yang punya ketahanan jempolan dari Make Over adalah Powerstay, dan kebetulan salah satu produk yang jadi favoritnya merupakan lip cream. Produk yang dimaksud adalah Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream. Enggak hanya transferproof, ia juga diklaim bisa stay di bibir hingga 14 jam pemakaian, lho.

Kamu akan minim touch up kalau pakai lip cream ini. Selain itu, ia juga tetap terasa ringan selama digunakan dengan matte finish yang cantik dan tetap melembabkan. Make Over Powerstay Trasnferproof Matte Lip Cream tersedia dalam 12 varian warna dengan rona merah, pink, coklat, oranye dan nude. Ia punya set time yang cepat, jadi rentan smudging setelah diaplikasikan.

3. BLP Lip Coat

Kalau kamu enggak terlalu cocok dengan lipstick matte, maka kamu bisa coba BLP Lip Coat. Soalnya, ia punya matte finish yang sedikit satin, sehingga enggak akan terlalu kering di bibir. Ini pula yang bikin ia punya tekstur agak tebal. But worry not, BLP Lip Coat tetap nyaman digunakan, kok.

Senangnya lagi, ia punya pigmentasi tinggi, jadi bisa tutupi ketidakmerataan warna bibir secara menyeluruh. Ada Sembilan varian warna dari BLP Lip Coat yang bisa kamu pilih, dimulai dari nude, pink, merah cokelat hingga yang bernuansa ungu.

4. SASC Ultimatte Lip Liquid

Produk ini adalah salah satu best seller dari SASC. Selain punya formula yang enggak kering, tahan lama dan kiss-proof, tekstur dari SASC Ultimatte Lip Liquid juga berbeda-beda bergantung dari shade apa yang kamu pilih. Ada yang punya tekstur creamy kental yang kaya, ada juga yang teksturnya sangat lembut. Yang pasti terlepas dari shade yang kamu pilih, produk ini tetap nyaman digunakan.

Kerennya lagi, SASC mendonasikan sebagian hasil penjualan prouk-produk ini pada organisasi atau komunitas amal di Indonesia. Jadinya setiap pembelian SASC Ultimatte Lip Cream, kamu secara enggak langsung berkontribusi membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Hebat, bukan?

5. WCKD Lip Envy Matte Lip Cream

Banyak orang yang awalnya tertarik dengan lip cream ini karena punya kemasan yang menggemaskan. Tapi ternyata, kualitas lip cream dalam kemasannya pun enggak kalah mencengangkan.

Tiap pakai WCKD Lip Envy Matte Lip Cream, kamu akan merasakan coverage tingginya yang merata hingga ke tiap sudut bibir hanya dalam satu pulasan. Ia juga bakal kasih tampilan bibir matte yang cantik, plump dan tetap lembab setelah set.

Tinggal pilih warna yang kamu sukai dari 6 shade yang tersedia. Ada Guilty Pleasure (peachy pink), Wild Child (dusty mauve pink), Just Like Love (pink), Secret Weapon (crimson red), Naked Truth (neutral blush nude) dan Sunday Morning (warm coral blush).

6. Wardah Everyday Matte Lip Shot

Produk terbaru Wardah ini juga berhasil mencuri hati Kamini, lho. Selain punya tekstur yang ringan dan cukup transferproof, Everyday Matte Lip Shot juga affordable. Kamu enggak perlu merogoh kocek tinggi untuk dapat merasakan kualitas unggulan dari produk ini.

Sayangnya, Wardah Everyday Matte Lip Shot enggak punya range warna yang wide karena baru hadir dalam lima pilihan. Tapi, pilihan warna yang tersedia sangat cantik dan cocok banget dipakai untuk rutinitas sehari-hari. Bahkan ada dua shade yang sangat cantik untuk tampilan ombre lips, lho.

7. OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream

Walau terbilang pendatang baru di dunia kecantikan Indonesia, OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ternyata sukses mencuri perhatian masyarakat. Soalnya, produk ini langsung mengisi jajaran produk lip cream super affordable dengan kualitas yang layak diperhitungkan. Kamini juga pernah mengulas OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream ini.